Home Nusantara DPD FERARI Sumut : UPA Mewujudkan Advokat Berkualitas dan Mampu Berkontribusi Bagi...

DPD FERARI Sumut : UPA Mewujudkan Advokat Berkualitas dan Mampu Berkontribusi Bagi Penegakan Hukum Berkeadilan

Ujian Profesi Advokat (UPA) DPD FERARI Sumut.


TELENEWS. id,  MEDAN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI)  Propinsi Sumatera Utara, Baginta Manihuruk, SH,MH menyatakan dengan Ujian Profesi Advokat (UPA) hal ini sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas advokat adalah melalui seleksi yang berkualitas pula terhadap calon advokat. 

“UPA diikuti peserta lulusan sarjana Hukum dari berbagai perguruan tinggi ini digelar atas kerjasama Federasi Advokat Republik Indonesia dengan Fakultas Hukum Universitas St Thomas Medan,” kata Baginta, saat ikut memantau Ujian Profesi Advokat (UPA) yang berlangsung di Ruang Pertemuan Coffe Town Jalan Ngumban Surbakti Medan, Senin (03/8/2020).


Baginta Manihuruk SH, MH selaku Ketua Ketua DPD Ferari Sumut mengungkapkan, UPA yang dilakukan oleh Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI)  dibawah kepemimpinan Dr (Yuris) Dr (MP) Teguh Samudra SH. MH merupakan tahap awal bagi lulusan Sarjana Hukum yang berminat menjadi advokat.


 “Melalui UPA ini nantinya diharapkan dapat tingkatkan kualitas advokat, profesional dan Relegius .Sebab melalui proses yang selektif dan berkualitas ini ,maka para advokat kelak mampu berkontribusi postif bagi penegakan hukum yang berkeadilan di Indonesia,” tegas advokat senior ini yang didampingi Bendahara DPC Ferari Deli Serdang, Petrus Paskalis Tarigan SH.


Selain itu, dalam acara tersebut turut hadir, Sekertaris Daerah Ferari Sumatera Utara Sovia Siregar, SH.CPL.CPCLE. Serta Turut memantau pula Pengawas dan Dewan Kehormatan DPD Ferari Sumatera Utara Carles W Pardede dan dari Unika St Thomas.

Harapan yang sama disampaikan Ketua Panitia UPA Ganda Putra Marbun SH MH ,dia mengatakan, bahwa  kegiatan tersebut bagian penting yang harus dilalui oleh setiap calon advokat. 


“Sehingga mereka diharapkan benar-benar serius dalam mengerjakan soal dan dapat lulus semua.Dan menginformasikan, UPA ke-6 Tahun 2020 ini merupakan amanat UU Nomor 18 Tahun 2003 tentang Advokat, khususnya Pasal 3 ayat 1 huruf f,” katanya.

Baca juga :  DPC FERARI Indramayu Hadir Membantu Masyarakat Dalam Penegakan Hukum yang Berkeadilan


Menurut dia, lulus ujian adalah syarat utama untuk dapat diangkat menjadi Advokat oleh Federasi Advokat Republik Indonesia khususnya Propinsi Sumatera Utara, kemudian diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi Medan .


“Telah dilaksanakannya sampai angkatan ke 6 UPA dan PKPA di DPD FERARI Sumatera Utara yang baru berdiri pada diakhir 2018 ini, membuktikanbesarnya kepercayaan yang diberikan kepada FERARI, dan kami sebagai penyelenggara profesional dan kredibel guna melahirkan advokat-advokat berkualitas dan profesional terhormat serta Relegius,” pungkasnya.

Baca juga :  DPD FERARI Bali Gelar PKPA dan UPA bersama Universitas Dwipa Bali

(TN) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...