Home Metropolitan DPRD DKI Dukung Kemudahan Pengurusan Izin Usaha Yang diluncurkan Bea Cukai Jakarta

DPRD DKI Dukung Kemudahan Pengurusan Izin Usaha Yang diluncurkan Bea Cukai Jakarta

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi (ist)

 

TELENEWS. id, JAKARTA-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta mendukung penuh upaya mempermudah pengurusan izin yang diluncurkan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jakarta.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyampaikan, kebijakan mempermudah dunia usaha memang perlu dilakukan. Ia berharap kebijakan tersebut banyak membantu pelaku usaha yang terimbas secara langsung pandemi Covid-19.

“Kebijakan tersebut tentunya menjadi suatu momentum yang dinantikan para pelaku usaha, khususnya yang bergerak dalam bidang usaha perdagangan ekspor impor,” ujarnya saat memberi sambutan pada acara “Optimalisasi Kemudahan Pengurusan Perijinan Usaha di Bidang Cukai” di kantor Dirjen Bea dan Cukai Jakarta, dikutip dari DPRD dki beberapa hari lalu.

Perizinan yang dimaksud ialah saat pelaku usuha mengurus Nomor Pokok Pengusaha Barang Kena Cukai (NPPBKC). Pras sapaan karib Ketua DPRD mengatakan, NPPBKC ini sangat diharapkan banyak pelaku usaha.

Diharapkan dengan pelonggaran pengurusan tersebut dapat mendorong kegiatan ekspor impor nasional yang berdampak langsung pada stimulus perekonomian dalam negeri, serta sebagai antisipasi dalam menghadapi dampak pandemi terhadap dunia usaha.

“Karena itu saya sampaikan, DPRD DKI sangat mendukung kelancaran dunia usaha yang berkaitan dengan prinsip perijinan yang memudahkan. Saya juga berharap kepada Dirjen Bea dan Cukai dapat memberikan pelayanan perizinan terbaik,” tutupnya. (DDJP)

Baca juga :  Sejarah Pasar Ikan Hias Parung
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...