Home Metropolitan DPRD DKI Jakarta Alihkan Anggaran Kegiatan Untuk Penanganan Covid-19

DPRD DKI Jakarta Alihkan Anggaran Kegiatan Untuk Penanganan Covid-19

TEL NEWS. id, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta,  memutuskan untuk mengalihkan sejumlah anggaran kegiatan sebesar Rp256,5 miliar untuk membantu penanganan COVID-19.

Hal ini diputuskan dalam rapat pimpinan gabungan (Rapimgab), Senin (27/4) kemarin. Realokasi anggran sebesar Rp256,5 miliar tersebut diambil dari kegiatan kunjungan kerja alat kelengkapan dewan (AKD), sosialisasi perda, dan reses.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengatakan, keputusan ini diambil sebagai bentuk dukungan dan kepedulian dewan dalam menangani wabah COVID-19 di Ibukota.

“Ini bentuk support kita dalam penanganan wabah COVID-19. Karena itu semua kegiatan AKD kita nol-kan,” ujarnya seperti dikutip beritajakarta. Id, Selasa (27/4/2020).

Selain itu, keputusan serupa juga diikuti pimpinan fraksi dan komisi  yang telah menyepakati efisiensi untuk realokasi anggaran pada kegiatan reses, pembahasan Bapemperda, pembahasan Banggar, pembahasan Pansus, pembahasan Bamus, pembahasan Badan Kehormatan, kunjungan kerja Komisi, kunjungan kerja sister city dan penyelenggaraan kegiatan pimpinan.

Pras mengungkapkan, realokasi anggaran tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen DPRD DKI Jakarta dalam rangka mendukung penanganan dan pemulihan atas dampak pandemi Covid-19.

Disaat yang sama DPRD DKI Jakarta juga memutuskan untuk menghentikan sejumlah kegiatan, sehingga pengalihan anggaran diharapkan lebih produktif dan bermanfaat bagi warga yang membutuhkan.

“Kita sebagai wakil rakyat sudah harus berperan. Karena itu saya meminta pengalihan alokasi anggaran yang ada di Komisi A, B, C, D, E itu dialihkan buat penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Ia berharap, jajaran eksekutif sebagai eksekutor dari realokasi anggaran kegiatan DPRD DKI dapat memastikan bahwa distribusi bantuan sosial dilakukan tepat sasaran.

“Data warga penerima bantuan harus disisir lagi,” tandasnya.( sumber Beritajakarta).

Baca juga :  Mulai 17 Januari 2021, Tarif Tol JORR Naik
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...