Home Olah Raga Drama Donnarumma Berakhir, PSG Tujuan Selanjutnya

Drama Donnarumma Berakhir, PSG Tujuan Selanjutnya

TELENEWS.ID – Menurut berbagai media luar negeri, Paris Saint-Germain hampir bisa dipastikan mendapat tanda tangan Gianluigi Donnarumma dengan status bebas transfer.

Kiper berusia 22 tahun menjadi pemain yang diinginkan banyak klub besar Eropa setelah memutuskan hengkang dari AC Milan yang kontraknya habis pada bulan Juni, dan dipersilahkan menandatangani kontrak dengan klub baru.

AC Milan kesulitan untuk bernegosiasi dengan agen dari Donnarumma yaitu Mino Raiola selama beberapa bulan terakhir, sampai akhirnya kesepakatan tentang perpanjangan kontrak tidak dapat dicapai.

Terlebih lagi Gianluigi Donnarumma menolak proposal dengan gaji senilai €8 juta per musim untuk menjadi kiper utama AC Milan dalam jangka panjang.

Melihat situasi tersebut, Paris Saint-Germain maju dengan tawaran kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji sekitar €12 juta per musim termasuk berbagai bonus.

Dengan kesepakatan yang dicapai, raksasa Perancis itu lagi-lagi berhasil mengalahkan Barcelona dalam perburuan pemain karena tim asal Spanyol itu tidak sanggup menaikkan tawaran, seperti hal nya Juventus yang seringkali dikaitkan dengan sang kiper.

Ditambah lagi, baik Barcelona dan Juventus masih memiliki kiper utama yang berkualitas dan memiliki gaji tinggi seperti Ter Stegen dan Szczesny.

Sedangkan di kubu Paris Saint-Germain, mereka sebenarnya masih memiliki seorang Keylor Navas yang selalu tampil konsisten dan berpengalaman di berbagai kompetisi besar sekaligus menjadi pemenang.

Dan jika kiper berkebangsaan Kosta Rika itu pada akhirnya dilepas, maka peminatnya pasti banyak meskipun sudah menginjak usia 34 tahun.

Sebagai informasi tambahan, pada dasarnya Paris Saint-Germain adalah tujuan utama agen Mino Raiola karena kekuatan finansial, jaminan juara di kompetisi lokal dan juga peluang klub bersaing di level Eropa, sesuatu yang diinginkan Donnarumma.

Baca juga :  Berbagai Fakta Menarik Setelah Italia Kalahkan Spanyol di Semifinal Euro 2020

Donnarumma saat ini sedang menjalani tugas bersama tim nasional Italia dan bisa menjalani tes medis di markas latihan tim nasional, Coverciano, sebelum pertandingan pembuka Euro 2020 melawan Turki di kota Roma pada akhir pekan ini.

Di sisi lain, AC Milan telah mengamankan pengganti Donnarumma dengan merekrut Mike Maignan dari Lille dengan biaya €15 juta.

Donnarumma membuat 251 penampilan untuk AC Milan di semua kompetisi, mencatatkan 88 clean sheet sejak masuk tim senior pada 2015 lalu ketika usianya baru 16 tahun.

Musim 2020-21, ia memainkan peran kunci dalam membantu AC Milan finish sebagai runner-up Serie A dan kembali ke Liga Champions UEFA setelah absen selama tujuh tahun. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...