Home Otomotif Dua Kali Jatuh di MotoGP Perancis 2021, Ada Apa dengan Marquez?

Dua Kali Jatuh di MotoGP Perancis 2021, Ada Apa dengan Marquez?

TELENEWS.ID – MotoGP Perancis 2021 yang berlangsung di sirkuit Le Mans pada Minggu malam (16/5/2021) menunjukkan hasil yang cukup mengejutkan, karena Jack Miller (Ducati) menempati podium utama.

Selain itu Johann Zarco (Pramac Ducati) yang tidak mampu bersaing di barisan depan, tiba-tiba finish kedua dan Fabio Quartararo (Monster Yamaha) yang mendominasi awal balapan justru harus puas finis ketiga.

Di sisi lain nasib buruk menimpa Joan Mir, Lorenzo Savadori, Alex Rins, Miguel Oliveira, Aleix Espargaro dan juga Marc Marquez yang tidak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh dari motor. Bahkan untuk nama yang terakhir, dia dua kali terjatuh setelah mampu melanjutkan balapan dari insiden pertama.

Pada balapan ketiga pasca cedera, pembalap berjuluk ‘Baby Alien’ itu sebenarnya tampil impresif karena sempat menjadi yang terdepan dengan memanfaatkan pitlane ketika semua pembalap mengganti motor karena hujan turun.

Menunjukkan ritme bagus di atas lintasan basah, Marquez sanggup menjauhi para pesaingnya. Namun naas baginya karena keunggulan tersebut hanya bertahan tiga lap karena dia terjatuh di Turn 14 pada lap ke-8.

Meskipun begitu, dia sanggup bangkit dan tancap gas untuk melanjutkan balapan.

Tak lama kemudian, hujan reda dan Marquez pun ambil ancang-ancang untuk kembali melakukan pergantian motor demi memperbaiki posisi. Namun sayangnya sebelum masuk pitlane, dia kembali mengalami kecelakaan.

Yang lebih buruknya lagi, insiden tersebut membuat motornya rusak parah dan terpaksa tidak melanjutkan balapan.

Dalam sebuah wawancara dengan awak media setelah balapan, Marc Marquez mengakui bahwa dia terlalu agresif dalam memacu motor sehingga membuat kesalahan fatal.

“Saya terlalu berani mengambil risiko. Pada beberapa kesempatan, seharusnya saya tidak berlebihan tetapi sulit mengendalikannya,” kata Marc Marquez.

Baca juga :  Ingin Punya Mobil Formula 1? Segini Kocek Yang Harus Disiapkan

Namun dengan hasil buruk tersebut, juara dunia MotoGP enam kali tersebut bertekad untuk menjadikannya pelajaran di balapan berikutnya.

Melalui akun Twitter pribadinya, Marquez mengatakan: “Saya tidak bahagia dengan apa yang terjadi di atas lintasan tapi ini adalah bagian dari kompetisi. Kita akan melanjutkan perjuangan, terima kasih untuk semua dukungannya, terima kasih juga untuk tim hebat ini!”

Baca juga :  Suzuki Ecstar Bentuk Komite Manajemen Tim MotoGP

Dengan hasil ini, Marc Marquez menempati posisi ke-17 klasemen pembalap MotoGP dengan raihan 26 poin. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...