Home Nasional Dua Pejabat Kemenperin Meninggal Dunia, Agus : Saya Merasa sedih dan...

Dua Pejabat Kemenperin Meninggal Dunia, Agus : Saya Merasa sedih dan Kehilangan

TELENEWS. id,  JAKARTA –  Dua pejabat di Kementerian Perindustrian  meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan. Direktur Jenderal Industri Logam,  Mesin,  Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE)  Harjanto tutup usia Senin, 23 Maret 2020 pukul 21.30 WIB. 


namun sehari setelahnya,  Staf Khusus Menperin Amir Sambogo juga meninggal dunia pada Selasa 24 Maret 2020 pukul 08.15 WIB di Jakarta. 

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Harjanto adalah sosok  pekerja keras dan disiplin.  “Kami merasa sangat sedih dan kehilangan.  Mari kita doakan bersama,  semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi allah SWT serta keluarga di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan.Amin, kata Menperin Agus Gumiwang dalam keterangan tertulis di Jakarta,  Selasa (24/3/2020).

Agus memberikan apresiasi terhadap dedikasi almarhum selama meniti karir di Kemenperin.

“Selama ini saya mengenal almarhum,  beliau adalah orang yang baik,  cerdas dan rendah hati,  saya juga mengapresiasi terhadap pengabdian di Kemenperin, ” ujarnya. 

Harjanto menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Medistra,  Jakarra dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  pondok Ranggon,  Jakarta. 

Almarhum yang lahir di Bandung, 21 Juni 1961, mengawali karirnya di Kemenperin sejak tahun 1987. Riwayat jabatannya cukup gemilang, dengan pernah menjadi Atase Perindustrian pada KBRI Brussel, kemudian Direktur Kerja Sama Industri Interasional Wilayah I dan Multilateral, dan posisinya naik sebagai Direktur Jenderal Basis Industri Manufaktur (eselon I) pada tahun 2014.

Selama mengemban tugas di posisi eselon I, almarhum sempat menduduki jabatan Dirjen Indutri Kimia, Tekstil dan Aneka tahun 2015, Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional tahun 2016, serta terakhir Dirjen ILMATE sejak tahun 2017.

Baca juga :  BEM UI Tidak Ikut Demo 11 April Tapi Gelar Kongres Rakyat dan Aksi Massa Nasional

Bahkan, melalui pengabdiannya tersebut, almarhum mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya 10 Tahun (pada 2016) dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun (2018).

Almarhum merupakan Sarjana Teknik Metalurgi alumnus Universitas Indonesia tahun 1986 dan meraih gelar Magister Mechinical Engineering dari KEIO University, Jepang tahun 1992.

Adapun Amir Sambodo, adalah pria kelahiran Solo, 6 Desember 1959 ini yang merupakan seorang pengusaha. Ia memiliki karir panjang baik di sektor swasta maupun publik.

Sebelum menjadi Staf Khusus Menperin, Amir pernah menjadi Staf Khusus Menteri Koordinator Perekonomian. Amir juga aktif dalam mempromosikan technopreneurship (Kemenperin.go.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...