Home Olah Raga Dua Pekan Jelang Kick-Off, Brazil Gantikan Argentina Jadi Host Copa America

Dua Pekan Jelang Kick-Off, Brazil Gantikan Argentina Jadi Host Copa America

TELENEWS.ID – Brazil ditunjuk sebagai tuan rumah perhelatan Copa America 2021 menggantikan Argentina jelang turnamen yang akan digelar dalam dua pekan. Conmebol selaku federasi sepak bola Amerika Selatan mengungkapkan bahwa Argentina didiskualifikasi menjadi tuan rumah karena situasi yang belum memungkinkan. Negara asal Diego Maradona tersebut masih terdampak kasus COVID-19 yang cukup tinggi.

Akhir pekan lalu Conmebol mengkonfirmasi bahwa Brazil yang akan menjadi tuan rumah turnamen dua tahunan tersebut yang akan dihelat 13 Juni mendatang. Brazil sendiri adalah juara bertahan turnamen setelah sukses meraih gelar ke-9 pada tahun 2019 lalu.

“Conmebol mengucapkan rasa terima kasih kepada presiden @jairbolsonaro dan segenap timnya dan juga Konfederasi Sepak Bola Brazil untuk bersedia ditunjuk menjadi tuan rumah Copa America di tengah masa pandemi seperti sekarang ini. Copa America pada tahun ini siap untuk bersinar di Brazil dengan sekumpulan bintang-bintang dunia!” ujar Conmebol via akun Twitter nya.

Namun pihak Bolsonaro mewanti-wanti bahwa ditunjuknya Brazil menjadi tuan rumah belum menemui kata sepakat dan beberapa situasi masih harus dikaji ulang. Pihaknya mengungkapkan bahwa saat ini sedang dalam tahap negosiasi. Namun mereka akan bersedia jika memang kondisinya memungkinkan.

Masih belum diketahui stadion mana yang akan digunakan untuk menjadi tuan rumah Copa America mendatang jika memang benar-benar ditunjuk menggantikan Argentina.

Sebelumnya, Argentina bersiap menjadi tuan rumah bersama dengan Kolombia. Perhelatan ini pun sebelumnya harus diundur ke tanggal 20 Mei mengingat protes menyeruak di seantero negeri.

Para oposisi yang menolak turnamen ini digelar bermunculan baik didalam maupun diluar pemerintahan Argentina.

Sementara itu striker tim nasional Uruguay, Luis Suarez, menuturkan bahwa prioritas utama adalah memberikan keselamatan dan kesehatan kepada seluruh kalangan.

Baca juga :  Pencetak Gol Tercepat dan Tertua Hiasi Drama Final EURO 2020

Pada tanggal 22 Mei lalu, Argentina menerapkan ‘lockdown’ selama sembilan hari setelah 35,000 kasus terjadi setiap harinya.

Sementara itu di Brazil, berbagai protes juga terjadi oleh pemerintah atas keputusan yang telah diambil oleh Presiden Jair Bolsonaro pada akhir pekan lalu.

Di Brazil sendiri sudah ada 460,000 jiwa yang meninggal dunia karena COVID-19 – catatan tertinggi kedua di dunia setelah Amerika Serikat. Senator Brazil semakin menekan pemerintahan Bolsonaro dalam penanganan pandemi dan juga lambatnya penerapan program vaksin di negeri Samba tersebut. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Inilah 5 Trik Mudah untuk Bebas Stress Menjelang Perayaan Natal

TELENEWS.ID - Tinggal hitungan hari lagi maka umat Kristiani akan bersuka cita merayakan Natal. Selayaknya hari besar lainnya, banyak persiapan yang harus...

Ladies, Kenali 6 Tanda Cowok Parasit yang Perlu Diwaspadai

TELENEWS.ID - Hubungan mantan pasangan Laura Anna dan Gaga Muhammad kembali memanas. Laura yang merasa dirugikan baik secara fisik maupun finansial, akhirnya...

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...