Home Otomotif Ducati Bakal Turunkan Delapan Pembalap di MotoGP ?

Ducati Bakal Turunkan Delapan Pembalap di MotoGP ?

TELENEWS.ID – Menurut informasi yang beredar, Ducati ingin mendominasi MotoGP dengan menurunkan delapan pembalap sekaligus pada tahun 2022, di mana para pembalap itu akan terbagi dalam empat tim.

Hal itu berarti selain memiliki tim Pramac, Ducati akan menambahkan dua tim satelit baru.

Dari berbagai sumber, rumornya Ducati akan menunjuk VR46 (tim milik Valentino Rossi) dan Gresini sebagai tim satelit baru. Bahkan kabarnya untuk nama yang pertama sudah memiliki kesepakatan dengan pihak Ducati.

Mengenai hal itu, promotor MotoGP yakni Dorna Sports kabarnya sudah memberi persetujuan jika VR46 dan Gresini ingin menjadi tim satelit Ducati yang berikutnya.

Alhasil, rumor Ducati yang akan menurunkan delapan pembalap MotoGP untuk tahun depan semakin kuat.

Dalam sebuah wawancara, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati mengatakan bahwa menjalankan balapan MotoGP dengan delapan pembalap dalam satu waktu bukanlah hal yang mustahil.

Terlebih lagi Ducati memiliki pengalaman menjalankan balapan dengan satu tim pabrikan plus tiga tim satelit, yang membuat mereka memiliki delapan pembalap di lintasan.

“Benar, Ducati memiliki rencana itu (menurunkan delapan pembalap), sesuatu yang bisa diwujudkan. Kami bisa melakukannya karena memiliki pengalaman. Ini adalah proyek yang memungkinkan kami memiliki banyak pembalap muda di Ducati,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, pabrikan asal Italia yang memiliki khas warna merah itu menjalankan delapan pembalap pada tahun 2018 melalui Ducati Team Racing serta tiga tim satelit yaitu Pramac Racing, Aspar Team dan Reale Avintia Racing.

Akan tetapi proyek itu terhenti pada tahun berikutnya karena Aspar Team memilih memisahkan diri untuk fokus berkompetisi di ajang Moto2, sehingga Ducati hanya menurunkan enam pembalap saja.

Setelahnya, slot yang ditinggalkan Aspar Team diambil oleh Petronas SRT yang kini menjadi tim satelit Yamaha. (Dhe)

Baca juga :  Cuma di Bandara Ini Mobil Sport Jadi Kendaraan Operasional

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...