Home Olah Raga Duh! F1 Digelar Bulan Depan, Fernando Alonso Malah Kecelakaan

Duh! F1 Digelar Bulan Depan, Fernando Alonso Malah Kecelakaan

TELENEWS.ID – Pembalap tim Alpine F1, Fernando Alonso, dilarikan ke rumah sakit setelah terlibat dalam kecelakaan saat mengendarai sepedanya di Swiss.

Menurut laporan Gazzetta dello Sport, mantan juara dunia F1 itu ditabrak mobil saat sedang berlatih di dekat Lugano di Swiss.

Alonso dibawa ke rumah sakit setelah kecelakaan itu, tetapi dalam keadaan sadar dan “sehat” menurut pernyataan dari perwakilan tim Alpine F1.

“Tim Alpine F1 dapat memastikan bahwa Fernando Alonso terlibat dalam kecelakaan di jalan raya saat bersepeda di Swiss,” pernyataan dari pihak Alpine.

“Fernando sadar dan sehat serta menunggu pemeriksaan medis lebih lanjut. Tim Alpine F1 tidak akan membuat pernyataan lebih lanjut pada saat ini. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan sesegera mungkin.”

Insiden tersebut menimbulkan tanda tanya atas kebugaran Alonso karena enam minggu lagi musim Formula 1 dimulai, ketika ia dijadwalkan untuk kembali ke F1 dengan tim Alpine setelah cuti dua tahun dari seri tersebut.

Sejak membuat start terakhir bersama McLaren pada 2018, Alonso telah menjalani balapan di sportscar, IndyCar dan Reli Dakar, tetapi musim panas lalu mengumumkan bahwa ia akan kembali ke dunia balap grand prix pada 2021 dengan kontrak multi-tahun.

Alonso meningkatkan persiapan untuk kembali ke F1 dengan menyelesaikan balapan ekstensif dengan mobil Renault F1 spec-2018 tahun lalu, serta dua kali mencicipi model R.S.20 2020.

Alpine belum secara resmi mengumumkan rencana untuk menjadi pembalap cadangan menjelang musim 2021, jika tim diminta untuk mencari pengganti Alonso. Mantan pembalap Williams, Sergey Sirotkin, mengisi posisi itu tahun lalu.

Alonso sangat melekat dalam tim Renault sepanjang paruh kedua musim lalu untuk membantu persiapannya, serta dipersatukan kembali dengan mobil Renault F1 untuk beberapa pertunjukan di Abu Dhabi.

Baca juga :  Preview Serie A Italia: Fiorentina vs Spezia

Kembalinya ke grid untuk musim 2021 terjadi 20 tahun setelah dia melakukan debut F1 bersama Minardi pada 2001, memulai karir yang telah menghasilkan 32 kemenangan grand prix dan 97 podium selama bertugas di Renault, McLaren dan Ferrari.

Tim akan mengumumkan mobil F1 barunya, Alpine A521, pada acara peluncuran awal Maret. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...