Home Daerah Eduwisata Lebah Madu Bojong Murni Bogor, Pengunjung Dilarang Pakai Parfum

Eduwisata Lebah Madu Bojong Murni Bogor, Pengunjung Dilarang Pakai Parfum

TELENEWS.ID – Eduwisata Lebah Madu yang terletak di Desa Bojongmurni, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor menawarkan sebuah aktivitas wisata yang tidak ditemui dimanapun. Iyan Supriyadi selaku Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Sadar Tani Muda Desa Bojongmurni mengungkapkan bahwa para pengunjung bisa melakukan beberapa aktivitas khususnya mencicipi madu yang langsung diambil dari sarangnya.

Dengan harga Rp130 ribu anda bisa mencicipi madu ukuran 250 ml. Sementara untuk kemasan yang masih dalam sarang, anda hanya perlu merogoh Rp170 ribu – Rp 180 ribu per 500 gram. Para pengunjung juga bisa memilih apakah ingin membeli satuan atau ingin mengikuti paket wisata yang berisikan aktivitas panen lebah madu.

Namun ada hal-hal menarik yang perlu anda ketahui sebelum mengunjungi Eduwisata Lebah Madu Bogor ini.

Sebagai tempat wisata yang membuat para pengunjung untuk langsung berinteraksi dengan lebah, tak ayal para pengunjung tidak diperbolehkan untuk menggunakan parfum atau wangi-wangian kala berkunjung ke tempat wisata ini.

Alasannya sangat sederhana yaitu parfum menarik perhatian lebah untuk menyerang. Para lebah akan melakukan serangan agresif dan sudah bisa dipastikan bahwa lebah-lebah tersebut tidak bisa diajak kompromi.

Para pengunjung mungkin tidak memahami bagaimana cara berinteraksi dengan lebah. Oleh karena itu sangat penting untuk mengikuti arahan para pemandu saat berinteraksi dengan lebah dengan aman.

Disarankan bagi para pengunjung agar tetap tenang saat melakukan interaksi dengan lebah. Pengunjung disarankan untuk tetap tenang agar tidak memancing lebah untuk melakukan gerakan yang agresif.

Selain itu pengunjung juga disarankan untuk tidak diperbolehkan menghalangi bolongan kotak yang terdapat frame-frame sarang lebah didalamnya. Karena bolongan kotak tersebut adalah jalan masuk dan keluar bagi para lebah. Jika bolongan tersebut terhalang oleh para pengunjung yang berdiri di depannya, maka para lebah tersebut akan terhambat aktivitasnya.

Baca juga :  Hendi Luncurkan Sederet Program Baru Khusus Hari Selasa di Semarang

Sebagai informasi, tidak semua lebah berada di dalam kotak ketika pagi atau menjelang sore. Para lebah tersebut ada yang berada di luar, namun ketika pulang jalur mereka pun terhalang oleh para pengunjung yang menutupi jalur masuk. Hal tersebut akan berbahaya apabila pengunjung bisa tersengat.

Eduwisata Lebah Madu adalah objek wisata yang sangat cocok bagi anda yang gemar trekking di tengah hutan sembari menikmati lezatnya madu asli. Lokasi eduwisata ini bisa ditempuh menggunakan roda dua dan roda empat. (Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

New York Rasa Lokal Ada di Broadway Alam Sutera

TELENEWS.ID- Bicara rencana liburan untuk akhir pekan, sepertinya seru untuk dibahas. Bukan tanpa sebab, saat ini pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah...

Berniat Menghibur, Tapi 5 Hal Ini Tak Boleh Dilakukan pada Wanita yang Suaminya Meninggal Dunia

TELENEWS.ID - Betapa hancur hati Nadzira Shafa istri dari almarhum Ameer Azzikra, adik selebgram Alvin Faiz yang tak lain juga putra kedua...

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...