Home Ekonomi Erick Thohir Beri Pujian Terhadap Kerjasama Bio Farma dan Google Cloud, Ini...

Erick Thohir Beri Pujian Terhadap Kerjasama Bio Farma dan Google Cloud, Ini Manfaatnya

TELENEWS.ID – Adanya kerjasama antara Bio Farma dan Google Cloud mampu hadirkan manfaat besar di sektor transformasi digital.

Menteri BUMN, Erick Thohir memberi apresiasi adanya kerjasama antara holding farmasi Bio Farma dan Google Cloud hingga memberi dampak signifikan sebagai satu peningkatan pendapatan.

Terhitung dari peningkatan pendapatan sejak adanya kerjasama antara Bio Farma dan Google Cloud ini bisa mencapai angka 6 miliar Dolar AS.

“Hal itu sejalan dengan ide awal bahwa Bio Farma harus melakukan modernisasi infrastruktur informasi dan teknologi atau IT. Penggunaan IT untuk percepatan time to market dari seluruh produk BUMN Farmasi. Kami bangga karena kerjasama Biofarma dan Cloud tak hanya berdampak benefit saja, tapi Bio Farma juga semakin dikenal di seluruh dunia dan mempercepat peluncuran produk di pasar time to market dengan menggunakan produk Google Cloud,” kata Erick Thohir dilansir dari halaman Kabarbum.co, pada Kamis 28 Juli 2022.

Sedangkan pendapat CEO Google and Alphabet, Sundar Pichai sendiri memberi informasi laporan kuartal kedua di tahun 2022 ini yang sudah dirilis pada 26 Juli 2022 lalu. Dari penjelasan tersebut terlihat adanya angka keuntungan mencapai miliaran Dolar AS.

“Pendapatan Q2 tumbuh menjadi 6.3 miliar karena momentum kerjasama dan permintaan yang berkelanjutan di semua wilayah dengan merek global seperti Target di Amerika Utara, H&M Group di Eropa, Banco BV di Amerika Latin, dan Bio Farma di Asia,” kata Sundar.

Bentuk kerjasama Bio Farma dengan Google Cloud sudah dimulai pada Agustus 2021 dengan adanya dukungan teknologi farmasi.

Bio Farma sebagai satu Induk Holding BUMN Farmasi masuk ke dalam bidang riset dan pengembangan produk kesehatan.

Baca juga :  Apa Saja Manfaat Asuransi Saat Belanja Online

Cakupan dari kerjasama di bidang kesehatan di antaranya vaksin, obat-obatan, dan alat kesehatan dengan kompetensi dengan acuan Google Cloud Indonesia.

Tidak hanya terbatas pada Bio Farma saja, tetapi ada prediksi bahwa perluasan kerjasama tersebut bisa menjangkau anak usaha Holding BUMN Farmasi baik itu Kimia Farma dan Indofarma.

“Meski pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dan kita tengah memproduksi vaksin mandiri, namun tantangan di bidang kesehatan tidak akan pernah berhenti. Karena itu kolaborasi antara Google dan Bio Farma tersebut akan terus berlanjut di riset dan pengembangan produk vaksin, obat-obatan, dan alat kesehatan sehingga agenda transformasi digital sektor kesehatan semakin cepat terlaksana,” kata Erick Thohir.

Baca juga :  Apa Saja Manfaat Asuransi Saat Belanja Online

Beberapa teknologi telah diterapkan di dalam kerjasama antara Bio Farma dengan Google Cloud.

Sehingga dari beberapa modernisasi aplikasi, penyimpanan basis data, hingga jaringan sampai manajemen keamanan hingga identitas manajemen sampai modernisasi infrastruktur bisa diakses secara cepat saat ini. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Sebelum Harga Mie Instan Naik 3 Kali Lipat, Yuk Cobain 5 Tips Makan Mie yang Sehat dan Bergizi

TELENEWS.ID - Harga mie instan dikabarkan akan mengalami kenaikan. Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyebut ada kemungkinan bahwa makanan cepat saji favorit...

Terbukti, Gigi Putih Bersih Bikin Kamu Terlihat Awet Muda dan Menarik di Mata Lawan Jenis

TELENEWS.ID - Gigi yang putih dan bersih memang menyenangkan untuk dilihat. Mereka yang memiliki gigi putih, bersih dan rapi menjadi penanda bahwa...

Pertamina Jadi Perusahaan RI Satu-satunya Masuk ke Fortune Global 500, yuk Simak Faktanya

TELENEWS.ID - Sejumlah prestasi dan kontribusi Pertamina untuk menyediakan energi bagi masyarakat Indonesia masih terus ditingkatkan. Bentuk prestasi Pertamina...

Mentan Sarankan Masyarakat Konsumsi Singkong untuk Gantikan Gandum yang Semakin Mahal

TELENEWS.ID - Kondisi harga gandum secara global mengalami perubahan dan meningkat lebih mahal karena kondisi perang Rusia-Ukraina. Alhasil dari...