Home Olah Raga Eriksen, Denmark dan Perjuangan Tak Kenal Lelah di Euro

Eriksen, Denmark dan Perjuangan Tak Kenal Lelah di Euro

TELENEWS.ID – Denmark benar-benar jadi perhatian publik sepak bola dunia pada perhelatan Euro 2020 ini. Di pertandingan pertama kontra Finlandia, Sabtu (12/6) lalu mereka dibuat shock oleh cedera yang dialami gelandang andalannya, Christian Eriksen yang sempat kritis di tengah lapangan pada menit-menit akhir babak pertama.

Peristiwa itu membuat pertandingan sempat ditunda beberapa jam. Setelah kembali dilanjutkan, Denmark dipaksa menyerah dengan skor 1-0. Gol tunggal tim lawan disumbangkan oleh Joel Pohjanpalo di babak kedua.

Cederanya yang dialami Christian Eriksen itu tidak saja membuat mental skuat Denmark drop. Kehilangan gelandang Inter Milan itu juga membuat mereka kehilangan salah satu pemain terbaiknya di lini tengah.

Kondisi itu membuat mereka kewalahan kala menghadapi tim kuat Belgia pada pertandingan kedua. Alhasil mereka kembali takluk 1-2 meski sempat unggul di awal-awal laga lewat aksi Yusuf Poulsen.

Menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan awal membuat posisi tim asuhan Kasper Hjulmand berada di ujung tanduk. Peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar terbilang sangat tipis. Selain kemenangan atas Russia, mereka juga bergantung dengan hasil pertandingan Belgia kontra Finlandia.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, peluang mereka adalah yang paling kecil untuk dapat melangkah ke babak selanjutnya. Namun hal itu tak membuat Simon Kjaer dan kawan-kawan patah arang menatap laga terakhir.

Hasilnya, mereka secara mengejutkan mampu menaklukkan Russia dengan skor telak 4-1. Empat pemain yang mencetak gol dalam laga tersebut adalah Mikker Damsgaard, Yussuf Poulsen, Andreas Christensen, dan Joakim Mahehle. Sedangkan gol balasan tim lawan lahir lewat eksekusi penalti Artem Dzyuba.

Hasil tersebut mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar karena di pertandingan lain, Belgia yang sudah memastikan lolos tetap tampil sempurna dengan menaklukkan Finlandia 2-0. Artinya, tiga tim di grup B sama-sama mengoleksi tiga poin. Denmark sendiri berhak menampingi Belgian karena unggul selisih gol dari Finlandia dan Russia.

Baca juga :  Belanda Pulang Kampung, De Boer Salahkan Malen dan De Ligt?

Hadapi Wales di Babak 16 Besar.

Semangat dan motivasi tinggi yang dimiliki Denmark pada perhelatan Euro 2020 ini akan kembali mendapat ujian yang tidak mudah. Mereka sudah ditunggu Wales di babak 16 besar. Rencananya pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam pada 26 Juni nanti.

Patut ditunggu, akankah motivasi dan semangat pantang menyerah Denmark dapat menghentikan laju Gareth Bale dan kawan-kawan yang lolos sebagai runner up grup A. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...