Home Olah Raga Eriksen, Denmark dan Perjuangan Tak Kenal Lelah di Euro

Eriksen, Denmark dan Perjuangan Tak Kenal Lelah di Euro

TELENEWS.ID – Denmark benar-benar jadi perhatian publik sepak bola dunia pada perhelatan Euro 2020 ini. Di pertandingan pertama kontra Finlandia, Sabtu (12/6) lalu mereka dibuat shock oleh cedera yang dialami gelandang andalannya, Christian Eriksen yang sempat kritis di tengah lapangan pada menit-menit akhir babak pertama.

Peristiwa itu membuat pertandingan sempat ditunda beberapa jam. Setelah kembali dilanjutkan, Denmark dipaksa menyerah dengan skor 1-0. Gol tunggal tim lawan disumbangkan oleh Joel Pohjanpalo di babak kedua.

Cederanya yang dialami Christian Eriksen itu tidak saja membuat mental skuat Denmark drop. Kehilangan gelandang Inter Milan itu juga membuat mereka kehilangan salah satu pemain terbaiknya di lini tengah.

Kondisi itu membuat mereka kewalahan kala menghadapi tim kuat Belgia pada pertandingan kedua. Alhasil mereka kembali takluk 1-2 meski sempat unggul di awal-awal laga lewat aksi Yusuf Poulsen.

Menelan dua kekalahan dalam dua pertandingan awal membuat posisi tim asuhan Kasper Hjulmand berada di ujung tanduk. Peluang mereka untuk lolos ke babak 16 besar terbilang sangat tipis. Selain kemenangan atas Russia, mereka juga bergantung dengan hasil pertandingan Belgia kontra Finlandia.

Secara hitung-hitungan di atas kertas, peluang mereka adalah yang paling kecil untuk dapat melangkah ke babak selanjutnya. Namun hal itu tak membuat Simon Kjaer dan kawan-kawan patah arang menatap laga terakhir.

Hasilnya, mereka secara mengejutkan mampu menaklukkan Russia dengan skor telak 4-1. Empat pemain yang mencetak gol dalam laga tersebut adalah Mikker Damsgaard, Yussuf Poulsen, Andreas Christensen, dan Joakim Mahehle. Sedangkan gol balasan tim lawan lahir lewat eksekusi penalti Artem Dzyuba.

Hasil tersebut mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar karena di pertandingan lain, Belgia yang sudah memastikan lolos tetap tampil sempurna dengan menaklukkan Finlandia 2-0. Artinya, tiga tim di grup B sama-sama mengoleksi tiga poin. Denmark sendiri berhak menampingi Belgian karena unggul selisih gol dari Finlandia dan Russia.

Baca juga :  Film ‘I Am Zlatan’ Akan Rilis Di 2021

Hadapi Wales di Babak 16 Besar.

Semangat dan motivasi tinggi yang dimiliki Denmark pada perhelatan Euro 2020 ini akan kembali mendapat ujian yang tidak mudah. Mereka sudah ditunggu Wales di babak 16 besar. Rencananya pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam pada 26 Juni nanti.

Baca juga :  Aturan Baru Handball di EURO 2020

Patut ditunggu, akankah motivasi dan semangat pantang menyerah Denmark dapat menghentikan laju Gareth Bale dan kawan-kawan yang lolos sebagai runner up grup A. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...

Pemprov DKI Mengandalkan SPAM untuk Mengatasi Akses Air Bersih

TELENEWS.ID - Untuk mengatasi masalah banjir dan juga menanggulangi masalah air bersih di DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta mendapatkan kucuran dana dari...