Home Olah Raga EURO 2020 Harga Mati Buat Generasi Emas Belgia

EURO 2020 Harga Mati Buat Generasi Emas Belgia

TELENEWS.ID – Gelaran EURO 2020 kali ini menjadi pertaruhan bagi tim nasional Belgia. Boleh dikatakan perhelatan kali ini menjadi kesempatan yang tidak boleh dilewatkan bagi generasi emas Belgia untuk membuktikan bahwa tim ini layak masuk kategori elite.

Di EURO 2020 nanti tim nasional Belgia berada di Grup B yang akan berjibaku dengan dua tim kuda hitam, Denmark dan Rusia, dan juga tim debutan Finlandia.

Secara kualitas Eden Hazard dan kawan-kawan tentu saja menjadi unggulan di Grup B ini untuk menjadi pemuncak klasemen. Bukan hanya itu, tim asuhan Roberto Martinez yang dibantu oleh asistennya Thierry Henry ini pun digadang menjadi salah satu favorit untuk merengkuh trofi pada edisi kali ini.

Beberapa punggawa tim nasional Belgia memang sedang memasuki usia produktif mereka sebagai pesepak bola. Pemain-pemain seperti Dries Mertens (34 tahun), Romelu Lukaku (28 tahun), Eden Hazard (30 tahun), Yannick Carrasco (27 tahun), Kevin De Bruyne (29 tahun), Thomas Meunier (29 tahun), dan Thibaut Courtois (29 tahun) sedang dalam puncak permainan mereka dan inilah saatnya untuk membawa Belgia meraih trofi prestisius.

Bersama klub masing-masing, mereka adalah pemain berlabel bintang dan berhasil menyumbang beberapa gelar bergengsi. Namun di level tim nasional, mereka hanya mampu membawa Rode Duivels finish di peringkat ketiga di Piala Dunia 2018 lalu di Rusia.

Sementara dalam gelaran EURO 2016 lalu, Belgia hanya mampu mencapai babak perempat final setelah harus mengakui keunggulan tim debutan Wales dengan skor 3-1.

Kevin De Bruyne dan kawan-kawan memang masih bisa tampil di gelaran Piala Dunia 2022 dan juga EURO edisi berikutnya. Namun usia mereka sudah tidak muda lagi dan tim nasional Belgia pun sudah harus melakukan regenerasi.

Baca juga :  Mengenal Mono Burgos; Ex-Asisten Pelatih Atletico Madrid Nan Ikonik

Belgia kali ini pun masih mengandalkan beberapa muka lama seperti Courtois di bawah mistar gawang, De Bruyne untuk menjaga kreatifitas tim dan juga Romelu Lukaku di depan mulut gawang.

Namun Hazard masih belum bisa merumput karena masih cedera yang terus menderanya selama musim lalu. Namun dengan beberapa pemain muda seperti Jeremy Doku dan Youri Tielemans siap untuk mengejutkan gelaran EURO 2020 mendatang.

Sangat menarik untuk menantikan generasi emas Belgia apakah bisa mencetak sejarah dengan merengkuh trofi pada edisi kali ini atau tidak.(Neidi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...