Home Olah Raga Euro 2020 Jadi Turnamen Internasional Terakhir Bagi 5 Bintang Sepak Bola Ini...

Euro 2020 Jadi Turnamen Internasional Terakhir Bagi 5 Bintang Sepak Bola Ini ?

TELENEWS.ID – Euro selalu menampilkan para pesepakbola kelas dunia dan juga berpengalaman. Akan tetapi turnamen edisi kali ini bisa menjadi turnamen internasional terakhir bagi sejumlah bintang sepak bola yang telah menjalani karir fantastis, terlebih lagi jika membahas usia.

Perlu diingat juga bahwa beberapa pemain yang dimaksud masih jadi andalan negaranya selama gelaran Euro 2020, meskipun akan ada pemain muda yang siap menggantikan mereka.

Untuk itu, berikut ini adalah 5 bintang sepak bola yang mungkin menjadikan Euro 2020 sebagai turnamen internasional terakhir mereka.

Yuri Zhirkov (Rusia)

Yuri Zhirkov merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri dan menjadi andalan di tim nasional Rusia. Dia berusia 37 tahun dan bisa menyelesaikan karir internasionalnya selama 16 tahun di akhir Euro 2020.

Zhirkov telah membuat 104 penampilan untuk Rusia dan merupakan salah satu tokoh paling dihormati dalam sejarah sepak bola negara itu. Dia telah mempertahankan level kebugarannya meskipun memasuki senja karir. Dia juga membuat 20 penampilan untuk Zenit St. Petersburg di semua kompetisi musim lalu.

Sebagai catatan khusus, dia tampil dua kali lebih banyak dari Stanislav Cherchesov, pemain kedua dengan caps terbanyak di tim nasional Rusia. Zhirkov telah menghabiskan hampir seluruh karirnya di Rusia kecuali untuk beberapa musim di Chelsea (2009-2011).

Namun mengingat usianya, Euro 2020 bisa menjadi turnamen besar terakhir sang bek legendaris,

Lukasz Fabianski (Polandia)

Lukasz fabianski

Lukasz Fabianski akan tercatat dalam sejarah sebagai salah satu kiper paling terkenal di Premier League. Penampilannya yang konsisten di liga papan atas Inggris dalam beberapa tahun terakhir telah membuatnya sangat dihormati. Namun pemain berusia 36 tahun itu hanya mencatatkan 56 caps untuk tim nasional Polandia.

Dengan Wojciech Szczesny menjadi kiper utama, masih harus dilihat apakah Fabianski akan memiliki kesempatan di Euro 2020. Meskipun sudah memasuki usia senja di sepak bola, Fabianski tampil bagus bersama West Ham United.

Dia mencatatkan 10 cleansheet dalam 35 penampilan untuk pasukan David Moyes saat memastikan lolos ke Liga Europa musim depan. Fabianski termasuk di antara pemain berpengalaman yang diperkirakan akan gantung sepatu setelah Euro 2020.

Baca juga :  North London Derby, Arsenal Sangat Membenci Tottenham

Giorgio Chiellini (Italia)

Giorgio Chiellini

Memiliki 107 caps, Giorgio Chiellini adalah pemain Italia paling berpengalaman di Euro 2020. Pada usia 36 tahun, dia masih tangguh dan mahir dalam membaca permainan lawan, terlebih lagi dia masih menjadi pemain andalan Juventus.

Roberto Mancini mengandalkan pengalaman Chiellini di panggung internasional untuk membawa timnya melangkah jauh di Euro 2020. Italia sendiri menjadi salah satu tim paling menarik di Euro 2020 karena terdapat tujuh pemain berusia di atas 30 tahun.

Tapi Chiellini adalah yang tertua dari semuanya dan ini kemungkinan akan menjadi turnamen internasional terakhirnya bersama Italia.

Pepe (Portugal)

Pepe

Meski berusia 38 tahun, Pepe masih menjadi salah satu bek tengah andalan tim nasional Portugal. Dia berpasangan dengan Ruben Dias di Euro 2020 dan Fernando Santos berharap kombinasi pemain berpengalaman dan muda bisa menguatkan pertahanan tim asuhannya.

Baca juga :  Matteo Pessina, Calon Arsitek Muda Andalan Timnas Italia

Pepe telah menjadi pemain andalan tim nasional Portugal sejak 2008. Dia juga memainkan peran penting dalam kemenangan Portugal di Euro 2016 dan UEFA Nations League.

Mantan bek tengah Real Madrid itu masih memiliki kecepatan dan merupakan salah satu bek paling agresif di turnamen. Tapi sepertinya dia akan pensiun dari sepak bola internasional setelah Euro 2020.

Luka Modric (Kroasia)

Luka Modric

Luka Modric adalah pemain terbaik Kroasia di Euro 2020. Gelandang Real Madrid itu menjalani berbagai hal luar biasa di usia 30an dan bahkan membawa timnya ke final Piala Dunia 2018.

Modric akan berusia 36 tahun pada bulan September dan meskipun tingkat kebugarannya masih sangat baik, dia bisa mengakhiri karir sepak bola internasional setelah Euro 2020.

Kroasia juga memiliki sejumlah gelandang berbakat seperti Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic dan Nikola Vlasic, dan salah satunya mungkin jadi suksesor Modric. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Single ‘Patah’, Pembuktian Eksistensi Karier Seorang Arie Solois

TELENEWS.ID – Seorang penyanyi asal Serang, Banten, Arie Solois membuktikan bahwa dirinya mampu merintis kariernya sebagai penyanyi dari jalanan menuju gemerlap panggung...

Startup Indonesia Lakukan PHK Besar, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Beberapa hari lalu, perusahaan startup Indonesia seperti LinkAja, Zenius, SiCepat, dan JD.ID melakukan pemutusan hubungan kerja kepada sejumlah karyawannya. Hal...

Elon Musk Batal Bangun Pabrik Tesla di India, Peluang Indonesia Semakin Besar

TELENEWS.ID – Dikutip dari India Times dan ABP Live, Elon Musk memutuskan untuk tidak berinvestasi di India dalam membangun pabrik mobil Tesla...

Ibukota Akan Pindah, Bagaimana Pertahanan Udaranya?

TELENEWS.ID - Pemindahan Ibukota negara ke Penajam, Paser Utara, Kalimantan Timur harus dibarengi dengan pertahanan udara yang maksimal. Karena, posisi Ibukota tersebut...