Home Gaya hidup Eva Celia Resmi Dilamar, Ini Hal-hal Yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Nikah...

Eva Celia Resmi Dilamar, Ini Hal-hal Yang Harus Diketahui Sebelum Memutuskan Nikah Beda Agama

TELENEWS.ID-Kabar bahagia datang dari artis cantik Eva Celia Latjuba. Putri mantan pasangan Indra Lesmana dan Sophia Latjuba ini dikabarkan akan segera mengakhiri masa lajangnya. Eva kabarnya telah menerima lamaran dari sang kekasih yang bernama Demas Narawangsa.

Melalui akun media sosial miliknya, wanita cantik ini menuliskan kebahagiannya lantaran dilamar tepat di hari ulang tahunnya. “Jujur, masih berusaha untuk memproses apa yang terjadi semalam. Saya sama sekali tidak tahu apa-apa. Sedikit curiga pun tidak. Itu malam yang indah, malam yang akan saya ingat selamanya,” curhatnya di akun Instagram miliknya.

Eva dan Demas sendiri sudah sekitar 5 tahun menjalin asmara. Keduanya terbilang sepi dari gosip, namun tetap saja ada beberapa netizen yang mempertanyakan mengenai hubungan mereka. Ini lantaran Eva dan Demas diketahui menganut keyakinan yang berbeda.

Namun sepertinya itu bukan penghalang bagi keduanya toh Eva sendiri tumbuh besar di keluarga yang sangat toleran. Bahkan hubungan dengan sang ibunda yang telah menjadi mualaf pun, tetap terjalin baik hingga kini.

Selain itu pernikahan beda agama di kalangan selebritis memang sudah jadi hal yang biasa saat ini. Meski di Indonesia masih banyak yang menentang hal tersebut.

Beda dengan pernikahan satu keyakinan, menikah beda agama memang perlu pertimbangan yang ekstra. Banyak faktor-faktor yang harus diperhatikan sebelum memilih untuk menikah beda keyakinan.

Kalau kamu memutuskan untuk menikah beda keyakinan, berikut ini ada beberapa hal yang selayaknya kamu pertimbangkan.

  1. Yakinkan dirimu kalau kamu memang benar-benar ingin menikah
    Itulah yang harus kamu tanyakan kepada dirimu sebelum memutuskan untuk menikah beda agama. Apakah kamu yakin benar-benar ingin menikahinya, atau hanya ingin menjalin hubungan pacaran saja sampai kamu menemukan orang lain yang menurutmu tepat. Ada baiknya sebelum yakin untuk menikah, tanyakan lagi tujuanmu saat menjalin hubungan dengan si dia.
  2. Apakah kamu bisa toleran dan menghormati agama pasangan?
    Inilah pertanyaan selanjutnya yang harus kamu jawab dari lubuk hatimu yang paling dalam. Apakah kamu yakin bisa toleran dan menghormati saat pasangan menjalankan agamanya. Bagaimana saat kalian merayakan hari besar masing-masing? Apakah kamu yakin tak akan mencampuri saat pasangan menjalani ibadahnya? Temukan dan fikirkan jawaban-jawaban dari pertanyaan ini sebelum akhirnya kamu yakin untuk menikah beda agama.
  3. Kamu harus siap dengan stigma miring dari keluarga dan masyarakat
    Di Indonesia, pernikahan beda agama masih salah satu hal yang mengundang kontroversi. Bahkan tantangan mungkin tak hanya datang dari lingkungan sekitar, tapi juga dari keluarga. Yakinkan dirimu dan pasangan kalau kalian siap menghadapi stigma, bahkan pandangan miring dari masyarakat terkait pernikahan kalian berdua nantinya.
  4. Dimana kalian akan menikah nantinya
    Sejauh ini, belum ada tempat yang secara resmi memberikan izin bagi pasangan yang menikah beda agama di Indonesia. Mungkin kamu bisa memutuskan untuk melangsungkan pernikahan di luar negeri. Namun tentu kamu harus mempertimbangkan budget, untuk melangsungkan pernikahan di negara tetangga.
  5. Agama apa yang akan diajarkan ke anak kelak
    Sebelum menikah, ada baiknya juga kalian berkompromi mengenai agama apa yang akan diajarkan ke anak nantinya. Beberapa pasangan beda agama memberikan kebebasan pada buah hati mereka, untuk memilih mengikuti salah satu agama dari kedua orang tuanya. Namun tentu saja kamu tetap harus memberikan pemahaman dan pengertian, karena hal tersebut pasti akan membingungkan bagi sang anak.
Baca juga :  Ternyata Mudah Banget, Ini 5 Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap dan Menghitam
Baca juga :  Ternyata Mudah Banget, Ini 5 Cara Alami Mengatasi Bibir Gelap dan Menghitam

Menjalani hubungan beda agama dengan pasangan seperti Eva Celia dan Demas memang banyak tantangannya. Selain itu banyak pula hal-hal yang tentu dibicarakan, sebelum memutuskan menikah berbeda keyakinan. (Yuyun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...