Home Teknologi App Facebook dan Instagram Blokir Donald Trump Selama 2 Tahun

Facebook dan Instagram Blokir Donald Trump Selama 2 Tahun

TELENEWS.ID – Akun Facebook dan Instagram milik Donald Trump dibekukan setelah peristiwa kerusuhan di Gedung Capitol, Amerika Serikat, awal tahun ini.

Hal itu dilakukan pihak Facebook karena Donald Trump dianggap bisa memicu kekerasan lebih lanjut jika memainkan akun media sosialnya tersebut.

Setelah diblokir, pihak Facebook memang tidak menyebutkan berapa lama hal itu diterapkan. Namun sekarang menjadi jelas karena mereka mengatakan bahwa Trump diblokir selama dua tahun terhitung mulai 7 Januari 2020.

Nick Clegg selaku Vice President of Global Affairs Facebook mengatakan bahwa pihak mereka akan meninjau ulang apakah akun Donald Trump sudah tidak memposting berbagai hal kontroversial setelah dua tahun pemblokiran.

Namun jika masih ada risiko yang cukup serius di ruang publik, Clegg menegaskan perpanjangan masa blokir selama periode tertentu dan terus mengevaluasi sampai risikonya mereda.

Artinya, Donald Trump masih bisa memainkan akun Facebook dan Instagram miliknya setelah menjalani pemblokiran dua tahun jika tidak melakukan hal-hal kontroversial atau bahkan memicu kerusuhan

Dengan pemblokiran tersebut, maka Trump akan dicegah mengulangi pelanggaran yang sama di kemudian hari.

Di sisi lain, mantan presiden Amerika Serikat itu sempat mengecam tindakan Facebook dengan mengatakan bahwa hal itu adalah upaya pembungkaman dirinya di media sosial.

Dilansir dari Business Insider, Trum kembali menuding bahwa pemilu Amerika Serikat tahun lalu terdapat kecurangan sehingga dia kalah.

Trum mengatakan bahwa tindakan Facebook yang memblokir akunnya adalah bentuk penghinaan bagi 75 juta orang yang memilih dirinya di pemilu tahun lalu.

Diketahui sebelumnya, Facebook bukanlah satu-satunya media sosial yang memblokir akun milik Donald Trump. Karena Twitter juga melakukan langkah tersebut pada 8 Januari 2020.

Baca juga :  Disamakan Dengan Musuh Batman, Jeff Bezos Dilarang Balik Ke Bumi

Selain itu, Trump dan kanal pendukungnya juga diblokir pihak YouTube, Discord, Twitch, hingga TikTok.

Karena diblokir dari internet, Trump sesumbar akan menciptakan media sosial sendiri, namun sampai saat ini hal tersebut tidak terbukti.

Jika ditelusuri, Donald Trump hanya memiliki laman blog saja dan itu pun tidak bertahan lama karena satu bulan setelah dibuat, laman tersebut menghilang. (Dhe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...