Home Hiburan Film Fakta Kelam Di Balik Meriahnya Industri Hiburan Bollywood

Fakta Kelam Di Balik Meriahnya Industri Hiburan Bollywood

TELENEWS.ID – Siapa yang tak terpana dengan tarian serta nyanyian yang aduhai dalam film India? nyatanya, industri hiburan Bollywood memang dikenal sebagai salah satu pusat perfilman terbesar di dunia. Bahkan, jika dibandingkan Hollywood, produktifitas Bollywood dalam menciptakan karya film jauh lebih tinggi. Diketahui bahwa Bollywood bisa memproduksi lebih dari 1.000 judul film dalam setahun. Tentu Jumlah tersebut sangatlah fantastik.

Meskipun demikian, dibalik meriahnya nyanyian serta goyangan yang mengandung candu bagi sebagian penontonnya, ternyata industri Bollywood juga menyimpan beberapa fakta kelam dibaliknya.

Berbagai praktek yang melanggar hukum dalam proses produksi hiburan tersebut bahkan dikatakan telah menjadi rahasia umum di kalangan selebritis India. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 5 fakta kelam di balik meriahnya industri hiburan Bollywood,

  1. Praktik Nepotisme Untuk Menjadi Artis Merupakan Hal Biasa

Dunia perfilman India yang berkembang sangat pesat membuat banyak orang berbondong-bondong ingin berprofesi menjadi artis. Angan-angan untuk menjadi terkenal, kaya raya, serta memiliki banyak penggemar membuat masyarakat India rela berbaris dalam antrian yang sangat panjang setiap kali dibukanya casting untuk bermain film. Sayangnya, dari banyaknya para calon artis, tak semuanya bisa lolos menjadi selebritas. Akibatnya, tidak jarang dari mereka menggunakan jalur nepotisme untuk mendapatkan impiannya menjadi seorang bintang terkenal.

Praktik nepotisme sendiri biasanya dilakukan oleh artis, produser, atau sutradara yang memiliki pengaruh penting di industri Bollywood, kemudian mereka akan mengorbitkan orang terdekatnya tanpa melalui casting. Jalur nepotisme di India dikatakan merupakan yang paling cepat dilakukan untuk menjadi seorang bintang.

  1. Prostitusi di Kalangan Artis Bollywood

Tak hanya masalah nepotisme, praktik prostitusi di kalangan artis Bollywood juga marak ditemukan. Bahkan, hal tersebut seperti sudah menjadi rahasia umum di negeri anak benua tersebut. Maraknya kasus prostitusi di kalangan artis Bollywood sendiri terjadi akibat persaingan yang sangat ketat di industri hiburan tersebut. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang mulai redup karirnya memilih untuk banting setir ke dunia gelap prostitusi.

Hal itu terjadi pada beberapa artis India seperti Saira Bhanu, Aish Ansari, dan Shweta Basu Prasad, yang merupakan artis gagal bersinar yang pada akhirnya dikabarkan ditangkap polisi ketika kedapatan melayani pria hidung belang di sebuah hotel berbintang di India.

  1. Praktik Ilmu Hitam di Kalangan Artis
Baca juga :  ‘Justice’, Album ke-6 Justin Bieber Siap Rilis Bulan Maret

Jika di Indonesia familiar dengan istilah santet, susuk, dan pelet, maka di India pun tidak jauh berbeda. Begitu juga di kalangan para selebritas negeri Hindustan tersebut. Salah satu praktik ilmu hitam yang sempat menggemparkan dunia Bollywood adalah ketika beredarnya kabar mengenai dikutuknya mantan dua sejoli Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif.

Menurut salah seorang paranormal India, dua seleb yang pernah menjalin hubungan asmara tersebut mendapat kiriman sebuah kutukan dari seseorang yang tidak menyukai kedekatan antara keduanya. Dan benar saja, hubungan Ranbir Kapoor dan Katrina Kaif pun tak bertahan lama.

Selain itu, praktik perdukunan lainnya juga banyak dilakoni artis Bollywood demi melancarkan kariernya. Bahkan, sutradara kenamaan India, Mahesh Bhatt, mengatakan jika kisah praktik perdukunan di Bollywood bukanlah cerita baru.

  1. Ancaman Pembunuhan dan Tekanan Dari Berbagai Pihak

Selanjutnya, ancaman pembunuhan dan tekanan dari berbagai pihak juga menjadi salah satu hal buruk yang harus dihadapi oleh para artis Bollywood. Beberapa artis seperti Salman Khan, Deepika Padukone, dan Zaira Wasim, diberitakan pernah mendapat ancaman pembunuhan dari kelompok agamawan konservatif akibat memerankan film yang dianggap menyinggung agama mereka.

Baca juga :  Tiru Switch, Qualcomm Bangun Game Konsol Berbasis Android

Hal serupa juga dialami Sanjay Kapoor, Ia pernah mendapat ancaman pembunuhan dan tekanan dari mafia India, akibat dianggap mengkhianati mantan istrinya, Karisma Kapoor.

  1. Perselingkuhan di Kalangan Selebritis Bollywood

Praktik perselingkuhan juga turut menghiasi fakta kelam dibalik industri hiburan Bollywood. Praktik ini bahkan menjadi hal yang cukup akrab bagi kehidupan rumah tangga artis Bollywood. Sebutlah Cinta segitiga antara Jaya Bhaduri, Amitabh Bachchan, dan Rekha, yang menjadi salah satu pemberitaan perselingkuhan terbesar di India.

Tak hanya itu, beberapa artis populer lainnya seperti Saif Ali Khan, Hrithik Roshan, dan Sanjay Dutt, juga dikabarkan mengalami kegagalan rumah tangga akibat terjebak dalam hubungan perselingkuhan sesama artis.

Itulah beberapa fakta kelam dibalik meriahnya industri hiburan Bollywood yang tak banyak diketahui dan tentunya cukup mencengangkan. (Hifziyah).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Entrasol Dukung Pencanangan Gerakan Nasional Melawan Osteoporosis

TELENEWS.ID - Memperingati Hari Osteoporosis Nasional (HON) yang jatuh pada 20 Oktober 2021, KALBE Nutritionals melalui Entrasol, nutrisi tinggi kalsium dengan ekstrak buah zaitun yang dapat membantu...

Ketahui Penyebab Sering Bermimpi Buruk dan Cara Efektif untuk Mengatasinya

Telenews.id- Mimpi buruk bisa dialami oleh siapa saja, dari berbagai usia. Ini adalah hal yang wajar, dan sejatinya tak perlu membuat seseorang...

Berapa Kali Baiknya Buang Air Besar dalam Sehari? Dokter Ini Punya Jawabannya Plus Tips agar Bisa BAB Rutin

Telenews.id- BAB atau buang air besar secara rutin dianggap sebagai tanda pencernaan dan perut yang sehat. Mereka yang buang air besar secara...

Inilah 5 Zodiak Paling Jujur dan Apa Adanya Menurut Astrologi, Coba Cek Kamukah Salah Satunya?

Telenews.id- Sikap jujur, blak-blakan dan apa adanya ternyata tak dimiliki oleh semua orang. Namun biasanya orang yang jujur cenderung punya sifat blak-blakan....