Home Uncategorized Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Raih Perdana di Kualifikasi Piala Dunia

Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Raih Perdana di Kualifikasi Piala Dunia

TELENEWS.ID – Penantian timnas Indonesia untuk merebut perdana di grup G Piala Dunia 2022 akhir terbayar, setelah bermain imbang kontra Thailand dengan skor 2-2 pada pertandingan keenam grup G di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6) malam.

Dalam pertandingan itu, skuat Garuda sempat tertinggal terlebih dahulu, setelah Thailanda mencetak gol cepat melalui Narubadin Weerawatnodom pada menit ke-5. Timnas Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Kadek Agung di menit ke-39.

Di babak kedua, Thailand kembali mencetak gol cepat lewat sundulan Adisak Kraisorn menit ke-61. Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi kapten tim Evan Dimas Darmono menit ke-60.

Selain sukses merebut poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022, sejumlah fakta menarik juga diciptakan timnas Indonesia di laga tersebut.

  1. Tampil dengan Mayoritas Pemain Muda

Meski tampil pada event bergengsi, babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G, Shin Tae-yong menurunkan tim bayangan SEA Games 2021. Di mana hanya terdapat tiga pemain senior yang usianya di atas 22 tahun pada starting eleven yang diturunkan. Ketiga pemain itu adalah Arif Satria, Evan Dimas, dan penyerang Kushedya Hari Yudo.

Sesuai dengan regulasi SEA Games, setiap tim wajib menurunkan pemain usia 22 ditambah tiga pemain senior.

  1. Tanpa Pemain Naturalisasi

Sepanjang babak Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Indonesia telah melakoni enam pertandingan. Di lima pertandingan sebelumnya, skuat Garuda selalu diperkuat pemain naturalisasi.

Diantara pemain naturalisasi yang penah memperkuat skuat Garuda di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Greg Nwkolo, Osas Saha, Otavio Dutra, Alberto Goncalves, Irfan BCahdim, dan Stefano Lilipaly.

  1. Shin Tae-yong Masih Tanpa Kemenangan Bersama Timnas Senior
Baca juga :  Persiapan Menuju Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Agendakan Laga Uji Coba

Pertandingan kontra Thailand adalah laga resmi ketiga Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia. Sayangnya, dari tiga pertandingan itu belum sekalipun kemenangan berhasil diraih. Dua laga sebelumnya berakhir dengan kekalahan, masing-masing dari Afghanistan (2-3) dan Oman (1-3).

  1. Sisakan Dua Laga Penting

Usai melakoni pertandingan kontra Thailand, timnas Indonesia akan kembali tampil di dua laga sisa grup G, yaitu menghadapi Vietnam pada 7 Juni 2021 dan kontra Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 juni. Kedua pertandingan itu akan berlngsung di UEA. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...