Home Olah Raga Fakta Sejumlah Eksekusi Penalti Gagal di EURO 2020

Fakta Sejumlah Eksekusi Penalti Gagal di EURO 2020

TELENEWS.ID – Ada fakta menarik di gelaran EURO 2020 kali ini dimana tujuh eksekusi penalti yang dihadiahi wasit namun hanya dua yang sukses dikonversi menjadi gol. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu eksekutor yang berhasil menjalankan tugasnya. 

Denmark menjadi tim pertama yang mendapatkan hadiah penalti dalam laga perdana Grup B menghadapi tim debutan Finlandia. Namun sayangnya Pierre-Emile Hoijbjerg gagal memanfaatkan momentum setelah sepakannya sukses diselamatkan oleh penjaga gawang Lukas Hradecky.

Kemudian Portugal adalah tim berikutnya yang mendapatkan keuntungan dari titik putih. Tim asuhan Fernando Santos tersebut mendapatkan hadiah penalti kala menghadapi Hongaria di laga perdana Grup F. Ronaldo sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti.

Wales menjadi tim ketiga yang mendapatkan penalti kala melawan Turki di laga kedua Grup A. Gareth Bale yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari titik putih justru gagal setelah bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang. 

Pada laga Ukraina yang menghadapi Macedonia Utara, dua penalti dihadiahi oleh wasit di laga kedua Grup C tersebut. Hadiah penalti terlebih dulu didapat oleh Macedonia Utara. Ezgjan Alioski yang maju sebagai eksekutor gagal menjebol gawang lawan setelah sepakannya ditepis kiper Ukraina. Namun bola muntah bisa dikonversi menjadi gol.

Giliran Ukraina yang mendapatkan hadiah penalti.  Kali ini Ruslan Malinovsky yang menjadi pesakitan setelah sepakan penaltinya mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Macedonia Utara.

Belanda adalah tim keenam yang mendapatkan hadiah penalti kala menghadapi Austria di laga kedua Grup C. Kali ini Memphis Depay tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merobek gawang lawan. Depay pun menjadi pemain kedua yang sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti setelah Ronaldo. 

Baca juga :  Eriksen, Denmark dan Perjuangan Tak Kenal Lelah di Euro

Patrick Schick menjadi eksekutor berikutnya yang sukses menjalankan tugasnya dari titik 12 pas. Striker tim nasional Republik Ceko tersebut mampu merobek jala gawang Kroasia dalam laga kedua Grup D tengah pekan lalu yang berkesudahan 1-1. Gol tersebut menjadi gol ketiga bagi Schick di turnamen kali ini. 

Sejarahnya, Josef Vojta menjadi pemain pertama yang gagal menjadi eksekutor penalti di turnamen EURO. Kala itu pemain tim nasional Cekoslowakia tersebut gagal menaklukkan penjaga gawang legendaris Lev Yashin dan tim nasional Rusia pada laga semifinal edisi 1960.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...