Home Olah Raga Fakta Sejumlah Eksekusi Penalti Gagal di EURO 2020

Fakta Sejumlah Eksekusi Penalti Gagal di EURO 2020

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Ada fakta menarik di gelaran EURO 2020 kali ini dimana tujuh eksekusi penalti yang dihadiahi wasit namun hanya dua yang sukses dikonversi menjadi gol. Cristiano Ronaldo menjadi salah satu eksekutor yang berhasil menjalankan tugasnya. 

Denmark menjadi tim pertama yang mendapatkan hadiah penalti dalam laga perdana Grup B menghadapi tim debutan Finlandia. Namun sayangnya Pierre-Emile Hoijbjerg gagal memanfaatkan momentum setelah sepakannya sukses diselamatkan oleh penjaga gawang Lukas Hradecky.

Kemudian Portugal adalah tim berikutnya yang mendapatkan keuntungan dari titik putih. Tim asuhan Fernando Santos tersebut mendapatkan hadiah penalti kala menghadapi Hongaria di laga perdana Grup F. Ronaldo sukses menjalankan tugasnya sebagai algojo penalti.

Wales menjadi tim ketiga yang mendapatkan penalti kala melawan Turki di laga kedua Grup A. Gareth Bale yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol dari titik putih justru gagal setelah bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang. 

Pada laga Ukraina yang menghadapi Macedonia Utara, dua penalti dihadiahi oleh wasit di laga kedua Grup C tersebut. Hadiah penalti terlebih dulu didapat oleh Macedonia Utara. Ezgjan Alioski yang maju sebagai eksekutor gagal menjebol gawang lawan setelah sepakannya ditepis kiper Ukraina. Namun bola muntah bisa dikonversi menjadi gol.

Giliran Ukraina yang mendapatkan hadiah penalti.  Kali ini Ruslan Malinovsky yang menjadi pesakitan setelah sepakan penaltinya mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Macedonia Utara.

Belanda adalah tim keenam yang mendapatkan hadiah penalti kala menghadapi Austria di laga kedua Grup C. Kali ini Memphis Depay tak menyia-nyiakan kesempatan untuk merobek gawang lawan. Depay pun menjadi pemain kedua yang sukses menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti setelah Ronaldo. 

Patrick Schick menjadi eksekutor berikutnya yang sukses menjalankan tugasnya dari titik 12 pas. Striker tim nasional Republik Ceko tersebut mampu merobek jala gawang Kroasia dalam laga kedua Grup D tengah pekan lalu yang berkesudahan 1-1. Gol tersebut menjadi gol ketiga bagi Schick di turnamen kali ini. 

Sejarahnya, Josef Vojta menjadi pemain pertama yang gagal menjadi eksekutor penalti di turnamen EURO. Kala itu pemain tim nasional Cekoslowakia tersebut gagal menaklukkan penjaga gawang legendaris Lev Yashin dan tim nasional Rusia pada laga semifinal edisi 1960.(Neidi)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...