Home Nasional Hukum DPP FERARI Gandeng Fakultas Hukum UNIAT Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

DPP FERARI Gandeng Fakultas Hukum UNIAT Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Foto Prof .DR.Abdul Gani,SH,MH Dewan Pengawas DPP FERARI dan Ketum FERARI DR.H.Teguh Samudera,SH.MH bersama Dekan Fakultas Hukum UNIAT usai memberikan materi bersama peserta PKPA dan UPA


TELENEWS.id, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (Federasi Advokat Republik Indonesia bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Islam Attahiyah (UNIAT) melaksanakan kegiatan Pendidikan Khusus Profesi dalam rangka wujud dari proses kegiatan untuk menjadikan alumni fakultas hukum UNIAT dapat menjadi praktisi yang profesional dan berintegritas serta religius.

Adapun pelaksanaan kegiatan pendidikan tersebut dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut dari mulai Kamis (16/7/2020) pagi, Pukul 07.00 sampai pukul 18.00 sore sampai dengan hari Minggu, 19 Juli 2020- bertempat D’GOTEL  Jalan Sultan Agung No.22 Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan.


Dr. Teguh Samudera, SH., MH Selaku Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Federasi Advokat Republik Indonesia (DPP FERARI) mendampingi Prof. Abdul Gani Abdullah, SH., MH membuka acara tersebut, turut hadir dalam acara tersebut Dekan Fakultas Hukum Universitas Islam Attahiriyah Drs. H. Achmad Suparman, SH., MH dan Ketua  Bidang PKPA, Bapak Paulus Subandi, SH., MH yang dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat mengikuti acara Pendidikan Khusus Profesi Advokat dihadapan sekitar 40 Peserta pendidikan yang hadir dan mengikuti acara tersebut.


Sementara itu, antusiasme para peserta yang mengikuti acara begitu terasa ketika dalam sesi tanya jawab, begitu banyak peserta yang hadir menanyakan banyak permasalahan-permasalahan hukum yang banyak terjadi disekitar mereka.


Selain itu, kegiatan pendidikan Khusus Profesi Advokat ini tidak hanya di ikuti oleh alumni Fakultas Hukum Uniat tapi banyak juga peserta dari perguruan tinggi lain yang sangat tertarik dan ikut bergabung menjadi peserta tersebut.

Para peserta yang mengikuti acara dalam sesi tanya jawab


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum DPP FERARI Dr. Teguh Samudra, SH.,MH mengatakan, bahwa profesi advokat adalah profesi yang mulia oleh sebab itu harus benar-benar tekun belajar dan menjadi bagian dari penegak hukum yang profesional dan religius.

Baca juga :  Polri Temukan 55 Kasus Penyelewengan Bansos Selama Pandemi Covid-19 di Sejumlah Daerah


“Profesi Advokat sangat mulia, maka dengan adanya Pendidikan Khusus Profesi Advokat sangat penting bagi generasi muda untuk menciptakan penegak hukum yang profesional dan religius ” kata Teguh di sela-sela acara kegiatan pendidikan profesi Advokat di Fakultas Hukum UNIAT,Jakarta, Kamis (16/7/2020).

Teguh menyampaikan, dengan adanya kegiatan pendidikan profesi Advokat yang digelar oleh FERARI bersama Fakultas Hukum UNIAT, memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk belajar menjadi seorang Advokat muda profesional, religius.


“Harus ada advokat muda sebagai penerus generasi , dan menjadikan advokat muda yang bekerja secara profesional ,religius sesuai motto FERARI,” ujarnya.

Baca juga :  DPD & DPC FERARI Bekerjasama Dengan UNIKA Medan Gelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) ANGKATAN KE - VII

Ia berharap pelaksanaan kegiatan pendidikan khusus profesi advokat yang digelar selama empat hari ini berjalan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...