Home Teknologi Console Fitur Terbaru PlayStation 5, Digadang Jadi Revolusi Konsol Game Masa Depan

Fitur Terbaru PlayStation 5, Digadang Jadi Revolusi Konsol Game Masa Depan

TELENEWS.ID – Banyak standar dari satu console game populer seperti PlayStation telah memberi inovasi berbeda dari brand lain.

Gamers atau penggemar PlayStation 5 telah mendapatkan fitur terbaru dengan mencermati bagaimana layanan Share Factory Studio.

Sony sendiri telah mengkonfirmasi bahwa fitur pengeditan cepat baru khusus Share Factory Studio PlayStation 5 ini memungkinkan pemain dalam membuat video gameplay berdurasi pendek.

Format yang ditawarkan fitur terbaru PS5 tersebut disebut mirip seperti TikTok.

Pada postingan blog, Sony juga menjelaskan semua fitur editing terbaru bernama Bits, sehingga kemungkinan besar gamer mampu memilih gaya Bit untuk dikuratori sebagai klip gameplay.

Tidak hanya itu, bahwa dari klip gameplay tersebut juga dapat disesuaikan dengan rekaman mereka lebih jauh dengan mode Quick Edit.

Penggunaan fitur terbaru PS5 tersebut juga membuat pemain bisa mengharapkan gaya Bits baru hingga dapat dirilis setiap minggu.

Sedangkan dari tema Bits khusus tersebut bisa dibuat dengan tema satu konsep liburan, musim, ataupun konten yang masih trending.

Dilansir dari halaman Engadget bahwa ada beberapa keunggulan dari fitur terbaru PS5 tersebut. Sehingga dapat dikatakan beberapa perubahan yang dilakukan pihak Sony.

“Tujuan kami dengan adanya fitur Bits ini membuat lebih mudah serta menyenangkan bagi para gamer PlayStation untuk membuat dan berbagi video gameplay berdurasi pendek untuk berbagi pencapaian keren, lelucon, aksi, hingga jenis konten menarik lain.” Dilansir dari keterangan resmi di blog Sony pada 16 Juni 2022.

Tentu saja, fitur terbaru ini tidak semudah yang dibayangkan untuk penggunaannya, sehingga adanya Share Factory Studio tersebut sebagai wujud aplikasi editing gratis.

Kemungkinan besar adanya fitur aplikasi editing baru tersebut membuat pengguna bisa menangkap hingga editing cuplikan permainan langsung dari konsol hingga sharing ke berbagai media sosial.

Baca juga :  Telkom Indonesia Kembangkan Regional Data Center Bersama Singtel

Aplikasi tersebut juga dikemas dengan fasilitas editing video termasuk adanya tambahan audio canggih hingga dukungan editing video HDR.

Bukan hanya itu saja karena Sony juga menambahkan kemampuan membuat animasi, stiker, filter dan efek suara.

Hanya saja bagi mereka yang belum pernah menyentuh fitur editing video pastinya cukup kesulitan dalam memanfaatkan fitur Share Factory Studio tersebut.

Sehingga Bits masih mencari cara untuk mempermudah proses clip gameplay dengan fitur ramah media sosial. (Stefanus Bernadi)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...