Home Olah Raga Football Is Coming Home, Inggris dan Trofi Euro Pertama

Football Is Coming Home, Inggris dan Trofi Euro Pertama

TELENEWS.ID – Football is coming home, itulah yang selalu digaungkan pecinta sepak bola Inggris setiap Euro dihelat. Namun sampai kini belum sekalipun trofi juara turnamen singgah di Negeri Ratu Elizabeth itu.

Dan Euro 2020 ini adalah kesempatan terbaik Inggris untuk membawa pulang trofi juara, setelah menaklukkan Denmark pada laga semifinal dengan skor 2-1, Kamis (8/7) dini hari. Ini adalah final pertama Inggris pada turnamen paling bergengsi di Benua Biru itu.

Optimisme menggelayuti publik sepak bola Inggris. Bagaimana tidak, selain menciptakan sejarah untuk tampil pertama di final Euro, laga puncak juga akan dimainkan di stadion kebanggaan mereka, yaitu Stadion Wembley, London.

Memiliki komposisi yang bisa dikatakan lengkap, Inggris memang cukup diunggulkan pada Euro kali ini. Sampai babak semifinal, baru satu gol yang berhasil disarangkan tim lawan ke gawang Tiga Singa yang dikawal Jordan Pickpord. Itu menjadikan mereka sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Tidak hanya kokoh di lini pertahanan, tim asuhan Gareth Southgate itu juga garang di depan gawang. Mereka berhasil mencetak tujuh gol dalam tiga pertandingan di babak knock out, dari jumlah tersebut empat diantaranya disumbangkan kapten sekaligus penyerang andalan mereka, Harry Kane.

Sejumlah torehan sempurna itu semakin meningkatkan kepercayaan diri Inggris untuk mererbut trofi Euro perdananya. Meski begitu, laga di final dipastikan tidak mudah, lawan yang akan mereka hadapi adalah raksasa Eropa, Italia yang juga tampil nyaris sempurna pada turnamen kali ini.

Roberto Mancini yang dipercaya sebagai arsitek Gli Azzurri mampu menyulap timnya jadi salah satu yang terkuat di Benua Biru. Mereka pun cukup diunggulan untuk dapat menggondol trofi juara Euro keduanya, sekaligus mengulang sejarak 1968 silam.

Baca juga :  Youssef En-Nesyri: Predator Muda Maroko Yang Tengah Moncer Di La Liga

Mengandalkan duo pemain gaek, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci di jantung pertahanan, lini pertahanan mereka tampil kokoh. Tembok pertahanan duo Juventus itu yang wajib di tembus Harry Kane dan kawan-kawan untuk dapat mewujudkan impian merengkuh gelar juara sekaligus merealisasikan impian semua pecinta sepak bola Inggris, yaitu football is coming home. (Taufik)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...