Home Olah Raga Format Baru Euro 2020, Berikut Daftar 11 Negara Tuan Rumah

Format Baru Euro 2020, Berikut Daftar 11 Negara Tuan Rumah

TELENEWS.ID – Genderang turnamen sepak bola terbesar di Benua Eropa, Euro 2020 atau 2021 akan ditabuh pada 12 Juni sampai dengan 12 Juli ini. Sempat tertunda pada 2020 lalu karena pandemi Covid-10, gelaran tahun ini dipastikan spesial karena akan digelar di 11 kota dan 11 negara berbeda di Benua Biru.

Tidak hanya spesial dari sisi penyelenggaraan yang akan di seluruh bagian Benua Biru, Euro 2020 juga dipastikan spesial karena perhelatannya bertepatan dengan peringatan 60 tahun sejarah bergulirnya turnamen bergengsi itu.

Copenhagen menjadi satu-satunya wakil dari Eropa Utara. Stadion Parken di Ibu Kota Denmark itu akan menggelar tiga pertandingan babak penyisihan grup dan satu pertandingan untuk babak 16 besar. 

Di Eropa Timur, Russia dan Azerbaijan jadi tuan rumah. Di Stadion Saint Petersburg akan digelar pertandingan babak penyisihan dan satu pertandingan babak perempat final. Sementara di Stadion Olympia Baki yang akan menggelar tiga pertandingan babak penyisihan dan satu pertandingan babak perempat final.

Perwakilan Eropa Selatan ada Italia dan Spanyol. Stadion Olimpico, Roma juga akan menggelar tiga pertandingan babak penyisihan dan satu pertandingan babak perempat final. Sementara Stadion La Cartuja, markas Sevilla juga akan menggelar tiga pertandingan babak penyisihan dan satu laga di babak 16 besar.

Eropa Tengah diwakili oleh Rumania dan Hungaria. Stadion National Arena, Bucharest akan menghelat tiga pertandingan penyisihan dan satu laga babak 16 besar. Sementara Stadion Puskas Arena, Budapest juga akan menggelar tiga laga babak penyisihan dan satu babak 16 besar.

Sementara itu, Eropa Barat menjadi wilayah yang mendapat jatah tuan rumah EURO 2021 paling banyak. Ada empat negara dengan empat kota yang menjadi tuan rumah, yakni Jerman (Munchen), Skotlandia (Glasgow), Belanda (Amsterdam), dan Inggris (London).

Baca juga :  Conte Resmi Hengkang Dari Inter, Lima Pemain Ikut Cabut?

Di Stadion Alianz Arena, Munchen akan digelar tiga pertandingan babak penyisihan serta satu perempat final. Stadion Hampden Park, Glasgow juga akan menggelar tiga pertandingan babak penyisihan dan satu pertandingan babak 16 besar. Selanjutnya di Stadion Johan Cruijff, Amsterdam juga akan menggelar tiga pertandingan babak penyisihan dan satu laga babak 16 besar.

Terakhir ada Stadion Wembley, London yang akan menjadi stadion dengan jumlah pertandingan terbanyak. Selain menggelar tiga pertandingan babak penyisihan, di stadion kebanggaan Inggris itu juga akan digelar dua pertandingan babak 16 besar, dua laga semifinal, serta laga final yang sekaligus jadi penutup pesta olahraga terbesar di Benua Biru itu. Patut ditunggu, negara mana yang berpesta di Wembley nanti! (Taufik)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...