Home Metropolitan Fraksi PDIP dan PSI Akan Menggulirkan Hak Interpelasi Ajang Formula E

Fraksi PDIP dan PSI Akan Menggulirkan Hak Interpelasi Ajang Formula E

TELENEWS.ID – Penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta, hingga kini masih menjadi polemik, karena Gubernur Anies Baswedan bersikukuh bahwa ajang ini harus dilakukan pada bulan Juni tahun depan. Namun, segala macam persiapan belum dilakukan secara maksimal, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini yang juga menjadi alasan tertundanya ajang Formula E tersebut.

Terkait hal tersebut, Fraksi PSI dan juga PDIP berencana untuk menggunakan hak interpelasi terkait rencana Anies untuk melaksanakan kegiatan Formula E. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Ahmad RIza Patria mempersilakan kepada fraksi PDIP dan PSI untuk menggunakan hak interpelasinya tersebut.

“Kami tidak melarang tidak mencampuri apa yang dilakukan oleh partai-partai atau fraksi-fraksi di DPRD sejauh sesuai aturan dan mekanisme peraturan dan perundang-undangan yang ada,” kata Riza dalam keterangannya kepada pers pada Jumat (13/8/2021).

Riza menambahkan dirinya berharap agar permasalahan Formula E ini terlebih dahulu diselesaikan secara musyawarah antara legislatif dan eksekutif. Pemprov DKI memutuskan untuk menggelar ajang Formula E yang rencananya akan dilaksanakan pada Juni 2022. Pihaknya juga mengklaim bahwa perencanaan ajang ini sudah sesuai dengan prosedur.

Dalam kesempatan terpisah, ketua DPW PSI, Michael Victor mengatakan bahwa fraksinya akan menggulirkan hak interpelasi terkait Formula E ini. Hak interpelasi terkait kebijakan Anies yang memaksakan program Formula E di akhir masa jabatannya. Ditambahkan olehnya, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) belum bisa mencairkan dana anggaran sebesar Rp. 767,4 Miliar karena ajang tersebut belum terlaksana.

Sementara itu Fraksi PDIP mengklaim bahwa pihaknya sudah pernah mengajukan hak interpelasi tersebut, namun belum bisa menjelaskan kapan pastinya hak tersebut akan digulirkan. Pihaknya masih menunggu respon dari Pemprov DKI yang saat ini sedang menjalani Program Pemulihan Ekonomi akibat Pandemi. (Latief)

Baca juga :  Batu Meteroit yang Jatuh Timpa Rumah Warga Terjual Rp 300 Juta
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Desa Wisata Ini Diprediksi Bakal Hits di Tahun 2022, Yuk Simak Apa Saja Daftarnya

TELENEWS.ID - Banyak solusi ketika Anda ingin mencari destinasi liburan bersama keluarga ataupun teman-teman dengan tema desa wisata. Saat ini trend mengunjungi...

Pemerintah Enggan Rekrut CPNS di Tahun 2022, Ternyata Ini Alasannya

TELENEWS.ID - Banyak informasi mengenai Pemerintah yang tidak akan melakukan perekrutan CPNS di tahun 2022. Kemudian dari aspek penambahan jumlah ASN juga...

Salah Satunya Bikin Awet Muda, 5 Alasan Kamu Harus Pakai Serum Vitamin C Mulai Dari Sekarang!

TELENEWS.ID - Serum menjadi salah satu skincare yang sekarang menjadi salah satu kebutuhan wanita masa kini. Rasanya perawatan wajah tak akan lengkap...

Berkaca Dari Supir Kecelakaan Maut Balikpapan, Ini 5 Tips Agar Tak Bangun Kesiangan

TELENEWS.ID - Berbagai fakta mengejutkan terungkap pasca kecelakaan maut yang terjadi di tanjakan Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (21/1/2022) pagi. Salah satunya,...