Home Olah Raga Frank Lampard Jadi Kandidat Pelatih Crystal Palace Musim Depan

Frank Lampard Jadi Kandidat Pelatih Crystal Palace Musim Depan

TELENEWS.ID – Perubahan akan terjadi di Crystal Palace dan Frank Lampard bisa menjadi orang yang membawa the Eagles ke level yang lebih tinggi.

Masa depan Roy Hodgson masih menjadi misteri dimana pelatih kawakan berusia 73 tahun tersebut akan habis kontraknya musim panas nanti. Diberitakan bahwa ia pun memutuskan untuk pensiun dari dunia sepak bola setelah lebih dari empat dekade lamanya berkecimpung di dunia si kulit bundar.

Jika manager veteran tersebut memutuskan untuk pensiun, maka Lampard menjadi kandidat terkuat untuk menggantikannya di London Selatan. Seperti apa masa depan Palace jika mantan manager Chelsea tersebut jadi hengkang ke Selhurst Park?

Setelah didepak dari kursi kepelatihan The Blues pada Januari lalu, Lampard saat ini masih dalam status free agent. Setelah terlalu dini untuk melatih tim besar seperti Chelsea dari Derby County, menukangi Crystal Palace adalah langkah logis yang memang harus ditempuh.

Ia masih tetap akan melatih sebuah tim Premier League tanpa harus merasakan tekanan dan ekspektasi terlalu tinggi seperti apa yang telah ia alami di Chelsea. Namun pertanyaan yang mengemuka adalah apakah pria berusia 42 tahun tersebut bisa membawa perubahan bagi Palace khususnya setelah hanya berada di papan tengah ke bawah di sepanjang musim ini.

Selama Hodgson memegang tim, Palace memang cukup konsisten namun tim ini tentu saja ingin berkembang ke arah yang lebih baik dibawah pelatih anyar.

Sangat sulit memang untuk menilai Lampard sebagai seorang pelatih. Ia masih belum berpengalaman meskipun cukup impresif kala menangani Derby dan di awal musim ini bersama Chelsea.

Dengan penilaian tersebut, penunjukkan mantan gelandang tim nasional Inggris ini sangat berisiko bagi presiden Palace, Steve Parish.

Namun hal ini juga bisa menjadi angin segar bagi tim dengan lebih mengutamakan darah-darah muda. Lampard adalah tipe pelatih yang lebih suka mengedepankan gaya bermain menyerang daripada bertahan.

Baca juga :  Mitos Kutukan Terbesar dalam Dunia Sepak Bola

Simon Jordan selaku mantan pemilik the Eagles yakin bahwa perjudian ini akan membuahkan hasil yang memuaskan. Ia pun memberikan tanggapannya ketika Lampard digadang-gadang akan menjadi pelatih Palace musim depan. “Jika saya masih menjadi presiden Palace, saya tentu saja akan mempertimbangkan hal ini. Saya tidak membantah bahwa Lampard bisa menjadi pilihan tepat bagi Crystal Palace untuk berevolusi jika masa jabatan Hodgson habis. Ray Lewington (asisten manager Palace) juga menjadi pilihan yang masuk akal karena Lewington adalah pelatih yang luar biasa,” ujarnya.

Harapannya adalah Lampard bisa meneruskan fondasi yang telah dibangun oleh Hodgson. Lampard pun bisa mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain muda seperti Tyrick Mitchell dan Eberechi Eze, sama seperti yang ia lakukan terhadap Mason Mount dan Tammy Abraham di Chelsea.

Lampard adalah tipikal pelatih yang gemar menggunakan formasi 4-2-3-1 dan 4-3-3 di Chelsea namun sistem tersebut sangat bergantung pada opsi pemain yang dimilikinya. Perhatian utamanya adalah kemampuan Palace untuk meraih hasil maksimal dengan gaya bermain yang lebih atraktif di bawah Lampard.

Baca juga :  Cristiano Ronaldo Kukuhkan Diri Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Euro

Mandat untuk membawa Crystal Palace lebih berkembang tentunya tidak akan membebani Lampard. Di Selhurst Park ini bisa menjadi tempat bagi legenda Chelsea tersebut untuk mengembalikan karir kepelatihannya di jalan yang benar. Lampard tentu saja akan mendapatkan kesempatan untuk memoles tim sesuai dengan kemampuannya dan mengubah tim yang hampir terdegradasi musim ini.

Bukan tanpa alasan jika selalu saja ada risiko dibalik penunjukkan seorang manager dengan pengalaman yang masih minim di Premier League, namun Lampard memiliki segala kualitas untuk membawa Eagles berkembang di musim depan. (Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Situationship yang Bisa Menjebakmu Dalam Hubungan Toxic Tanpa Status

TELENEWS.ID - Apakah kamu memiliki seorang teman yang memperlakukan kamu dengan mesra, dan memberikan perhatian lebih dari seorang teman? Akan tetapi sayangnya,...

Hati-hati, Dokter Peringatkan Bahaya Memakai Celana Jeans Ketat Bagi Organ Intim Wanita

TELENEWS.ID - Praktis, stylish dan bisa dipadukan dengan jenis busana apa saja membuat celana jeans menjadi salah satu item fashion favorit kaum...

Manchester United Ditangan Ralf Rangnick, Apakah Mampu Bersaing?

TELENEWS.ID - Belakangan nama Ralf Rangnick mencuat di kancah dunia sepak bola untuk menjadi juru taktik klub Manchester United. Seperti diketahui bersama,...

Etika Berinteraksi dengan Penyandang Disabilitas

TELENEWS.ID - 3 Desember diperingati sebagai Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Peringatan ini digagas untuk meningkatkan kepedulian kepada para penyandang disabilitas, yang sering...