Home Olah Raga Gabung Sabah FC, Saddil Ramdani Dilatih Penyerang Legendaris Timnas Indonesia

Gabung Sabah FC, Saddil Ramdani Dilatih Penyerang Legendaris Timnas Indonesia

TELENEWS.ID – Winger muda Indonesia, Saddil Ramani resmi bergabung dengan salah satu klub Liga Super Malaysia, Sabah FC. Di tim tersebut ia akan bekerja di bawah arahan penyerang legendaris timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto yang kini dipercaya sebagai pelatih kepala.

Peresmian eks winger Bhayangkara FC diumumkan Sabah FC melalui akun Instagram resmi klub. Meski begitu, dalam unggahan tersebut tidak dijelaskan durasi kontrak Saddil di Sabah FC. Kabar yang beredar, winger timnas Indonesia itu diikat dengan masa bakti selama satu musim.

“Selamat datang di Sabah FC untuk winger kenamaan nasional Indonesia, Saddil Ramdani!,” tulis Sabah FC.

Unggahan tersebut juga disertai video Saddil Ramdani yang mengaku sudah tidak sabar untuk bergabung dengan para pemain lain guna melakukan persiapan menghadapi Liga Super Malaysia musim 2021/2022

“Halo pendukung Sabah, saya Saddil Ramdani sudah tidak sabar untuk bersama-sama kalian di sana. Pastinya tahun 2021 in semoga Sabah FC bisa berprestasi,” kata Saddil.

Kehadiran Saddil Ramdani diharapkan dapat mempertajam lini serang Sabah FC untuk musim ini. Keberadaan Kurniawan Dwi Yulinto selaku juru racik diharapkan dapat membantu winger 22 tahun itu semakin cepat beradaptasi dengan tim.

Dia juga berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk membantu tim Sabah FC meraih prestasi terbaik pada kompetisi kasta tertinggi Malaysia tersebut.

“Melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sabah dan klub kebanggaan kita menjadi klub terbaik tahun 2021/2022,” tambah pemain kidal tersebut.

Kali Kedua Berkarir di Negeri Jiran

Menjalani karir di Malaysia bukanlah kali pertama bagi seorang Saddil Ramdani. Jebolan timnas Indonesia U-19 pernah bergabung dengan Pahang FA pada 2019 lalu, setelah meninggalkan Persela Lamongan yang merupakan tim profesional pertamanya.

Baca juga :  Fakta-Fakta Menarik Saat Real Madrid Hancurkan Mimpi Atalanta

Di musim pertama memperkuat klub luar negeri itu, Saddil Ramdani tampil 21 pertandingan dengan sumbangsih dua gol dan tiga assist. Meski tampil cukup baik di musim perdananya, dia kemudian memilih pulang ke tanah air pada musim 2020 untuk bergabung dengan Bahayangkara FC.

Selama kompetisi sepak bola tanah air vakum, beberapa pemain lain sudah terlebih dahulu bergabung dengan klub Malaysia. Sudah ada nama bek Persija Jakarta Ryuji Utomo dan gelandang muda Syahrian Abimanyu. Nama terakhir kini tengah menjalani masa peminjaman ke klub Liga Austrlia, Newcastle Jets. (Taufik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Bisa Memicu Jerawat, Ini 5 Efek Buruk Makanan Pedas Bagi Kesehatan

TELENEWS.ID-Orang Indonesia dikenal sebagai pencinta makanan pedas. Rasanya makan tak lengkap tanpa menambahkan satu sendok sambal,atau menambahkan banyak cabai dalam masakan. Bahkan...

Lesty-Billar Sembunyikan Pernikahan Siri, Ternyata Ada Manfaat Dari Menikah Diam-diam

TELENEWS.ID-Berita mengejutkan datang dari pasangan muda Rizky Billar dan Lesty Kejora. Setelah isu Lesty berbadan dua sebelum resmi menikah, pasangan ini pun...

Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Tasya Farasya? Coba Santap Buah-buahan Segar ini

TELENEWS.ID-Tasya Farasya belum lama ini merilis brand kosmetiknya sendiri, yang langsung laris manis bak kacang goreng. Wanita cantik berdarah Timur Tengah ini...

Ditemukan Klaster Sekolah, Ini Tips Tingkatkan Imun Anak Agar Siap PTM Terbatas

TELENEWS.ID-Ditemukannya klaster sekolah belum lama ini tentu membuat banyak orangtua merasa was-was. Apalagi memang anak-anak di beberapa wilayah akan segera masuk sekolah...