Home Olah Raga Gagal Total di Indonesia Open 2022, Apakah Sanggup Ikut Malaysia Open ?

Gagal Total di Indonesia Open 2022, Apakah Sanggup Ikut Malaysia Open ?

TELENEWS.ID – Indonesia mencetak sejarah menyakitkan pada kejuaraan super series 1000 Badminton World Federation (BWF), Indonesia Open 2022 dengan tidak mampu menghadirkan wakilnya sejak laga semifinal kejuaraan. Hal ini wajib menjadi perbaikan dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Hal pertama yang harus menjadi konsentrasi dari PBSI adalah mencari atlet muda Indonesia terutama dari nomor ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri. Praktis Indonesia diisi oleh atlet-atlet muda untuk seluruh kategori namun belum memiliki pengalaman dan mental bertanding yang cukup tinggi untuk menghadapi lawan dari berbagai negara yang masih mengandalkan pemain-pemain senior mereka.

Indonesia juga hanya sanggup mengirimkan nomor ganda putra dan tunggal putra saja hingga partai final di beberapa kejuaraan. Hal ini karena ganda putra masih diisi oleh pemain senior sebut saja The Daddies, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan, serta ganda putra peringkat satu dunia saat ini, The Minions, yaitu Marcus Gideon Fernaldi dan Kevin Sanjaya. Sedangkan pada nomor tunggal putra Indonesia masih memiliki status aman untuk pemainnya karena masih cukup banyak pemain yang bisa dijadikan unggulan seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Chriestie dan Tommy Sugiarto.

Pada ganda campuran sendiri, sejak ditinggalkan pasangan tantowi dan liliyana natsir, Indonesia praktis belum memiliki pemain yang mampu menyaingi prestasinya. Saat ini Praveen dan Melati memang masuk dalam peringkat sepuluh besar versi BWF. Namun sayangnya performa keduanya untuk beberapa turnamen selalu tidak maksimal dan harus menyerah pada laga-laga awal.

Sementara dari ganda putri, Indonesia masih bisa bernafas lega karena belum lama ini berhasil menyabet mendali emas dari Sea Games 2021 dari pasangan apriyani rahayu dan greysia polli. Namun, greysia memutuskan untuk pensiun dan saat ini, Apriyani berpasangan dengan siti fadia. Sekalipun sudah memiliki kemistri yang baik dalam bermain, pasangan ini masih belum mampu membawa Indonesia meraih posisi lebih tinggi pada Indonesia Open 2022 lalu.

Baca juga :  Dua Laga, 14 Gol, Raksasa Tersingkir: Hari Epik Dalam Sejarah EURO

Pada tunggal putri sendiri, ada nama Gregoria Mariska Tunjung yang saat ini masih terus menjadi andalan Indonesia. Namun saat ini banyak yang melihat bahwa satu-satunya andalan Indonesia ini terus mengalami penurunan dalam bertanding. Sementara atlet lain dari nomor yang sama, Bilqis Prasista dan Komang Ayu Cahya masih menjadi pemain lapis kedua yang sudah terlihat mulai adanya peningkatan setiap pertandingan dengan rekor-rekor baru yang dipersembahkan dalam pencapaian babak tertinggi.

Dengan gambaran singkat seperti itu dan masih banyak pebulutangkis lain dari Indonesia yang belum maksimal, PBSI harus segera berbenah. Malaysia Open sebentar lagi akan diselenggarakan, dan akan menjadi kejuaraan tertinggi yang baru saja disahkan oleh BWF. Memenangkan kejuaraan ini akan langsung melesatkan peringkat pebulutangkis Indonesia dalam daftar BWF. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Bukan Beras Merah, Inilah Sumber Karbohidrat Terbaik untuk Perut yang Langsing

TELENEWS.ID - Selama ini nasi merah dianggap sebagai sumber karbohidrat terbaik pengganti nasi atau beras putih. Memiliki indeks glikemik lebih rendah dari...

5 Resep Kulit Sehat dan Awet Muda ala Cameron Diaz yang Wajib Dicoba Semua Wanita!

TELENEWS.ID - Sebentar lagi usia bintang Hollywood, Cameron Diaz akan genap 50 tahun. Namun ibu satu anak ini masih tampak tetap cantik...

Dialami Almarhum Tjahjo Kumolo, Ini 5 Tanda Kelelahan yang Tak Boleh Diabaikan

TELENEWS.ID - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, (01/07/2022) pada pukul 11.10 WIB....

Tips Menyimpan Bawang Merah Segar dan Tahan Lama Saat Harganya Mulai Melonjak Naik

TELENEWS.ID - Harga bawang merah dilaporkan perlahan naik. Bahkan di beberapa daerah di tanah air, harga bawang merah dikabarkan menembus angka 95...