Home Hiburan Game Game Timun Mas Yang Bikin Apple Kepincut

Game Timun Mas Yang Bikin Apple Kepincut

TELENEWS.ID – Wordwide Developer Conference (WWDC) 2021 akan digelar sebentar lagi. Ternyata terdapat 20 putra-putri Indonesia yang mendapatkan WWDCScholarship. Salah satu anak negeri yang mencuat namanya adalah Tsamara Alifia. Tsamara menciptakan sebuah game yang berkisah tentang Timun Mas yang membuat Apple tertarik.

Tsamara menuturkan bahwa mulanya dirinya tidak memiliki keinginan untuk terjun ke WWDCScholarship tersebut. Karena beralasan bahwa dirinya adalah pemula dalam hal coding sehingga dirinya masih belum yakin untuk mengikuti kompetisi tersebut.

Namun Tsamara pun akhirnya memantapkan diri untuk belajar di Apple Developer Academy. Meskipun hanya sebentar, namun dirinya merasa kesempatan ini sayang untuk dilewatkan. Dan yang terpenting adalah dukungan dari para rekan-rekan dan mentor di Academy yang akhirnya membuat niat Tsamara untuk mengikuti program WWDCScholarship tersebut semakin mantap.

Wanita berusia 24 tahun tersebut ini mengungkapkan bahwa sebelum memiliki ide untuk menciptakan game The Story of Timun Mas, Tsamara mengajak diskusi pemenang WWDCScholarship tahun lalu perihal hasil karya yang membuat Apple tertarik. Saran yang didapatkan oleh Tsamara adalah ciptakanlah karya yang ia sukai.

Setelah melakukan penelitian, Tsamara pun akhirnya memilih cerita rakyat yang memang digemarinya sejak kecil. Cukup ironis mengingat remaja atau anak-anak saat ini tidak cukup memiliki informasi luas tentang cerita rakyat. Melalui ide tersebut, Tsamara akhirnya memiliki niat untuk menciptakan cerita rakyat versi digitalnya. Dirinya pun akhirnya memilih kisah Timun Mas karena memang cerita yang satu ini menjadi favoritnya sejak kecil.

Tsamara yang mengaku belum menguasai teknik coding akhirnya bisa mengembangkan game tersebut. Menariknya, dirinya hanya membutuhkan waktu dua minggu saja untuk menyelesaikan game yang bertajuk The Story of Timun Mas. Tsamara pun mengirim hasil karyanya tersebut kepada Apple dilengkapi dengan cerita soal dirinya dan ide dibalik terciptanya game tersebut.

Baca juga :  Apple Luncurkan Headphone Kelas Professional, AirPods Max

Tsamara pun sontak terkejut ketika namanya terdaftar dalam 350 anak muda berbakat yang mendapatkan program WWDCScholarship.

Namun Tsamara tidak mendapatkan hadiah yang kurang menggiurkan jika dibandingkan dengan pemenang sebelumnya. Para pemenang WWDCScholarship biasanya diterbangkan ke Amerika Serikat oleh Apple untuk langsung mengikuti WWDC.

Dengan kondisi dan situasi yang tidak memungkinkan saat ini akhirnya hadiah tersebut urung dilakukan. Namun raksasa di bidang teknologi yang berbasis di Cupertino tersebut mengirimkan merchandise eksklusif sebagai gantinya. Selain merchandise dirinya pun mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Engineer di Apple.(Neidi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...