Home Nasional Ganjar Besok Cukur Gundul Dukung Anak Pejuang Kanker

Ganjar Besok Cukur Gundul Dukung Anak Pejuang Kanker

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo siap menggunduli rambutnya pada Senin (28/2). Hal itu dilakukan Ganjar sebagai dukungan pada anak-anak pejuang kanker saat merayakan Hari Kanker Anak Sedunia.

Hal itu disampaikan Ganjar sendiri lewat postingan di media sosialnya. Dalam video itu, Ganjar mengatakan menerima video tantangan ‘Berani Gundul’ dari panitia peringatan Hari Kanker Anak Sedunia. Video itu disampaikan oleh salah satu tokoh masyarakat di Kota Semarang, Haryanto Halim.

“Video mas Haryanto Halim saya terima beberapa waktu lalu. Gimana, kalau besok saya mau ikut cukur gundul. Ada yang mau bantu donasi untuk anak-anak pejuang kanker? Nanti kalau iya, langsung saja kirim donasi ke nomor rekening Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia,” kata Ganjar.

Ganjar mengatakan, Yayayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Jawa Tengah akan menggelar acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia pada 28 Februari nanti. Acara akan dihelat di Mall Paragon Semarang.

“Yok ikut cukur gundul, dan donasi pada mereka sebagai tanda cinta untuk anak-anak pejuang kanker. Agar mereka tetap semangat dan lekas sehat. Yok lawan kanker pada anak. Better survival is achievable. Sehat semuanya ya,” pungkasnya.

Video unggahan Ganjar itu langsung dibanjiri komentar warganet. Banyak warganet yang mendukung Ganjar dan mengapresiasi keberaniannya memutuskan cukur gundul rambutnya.

“Pak sampeyan kok idaman tenan to pak,” tulis akun @dimaspramana

Tapi tak sedikit pula yang keberatan dengan aksi cukur gundul Ganjar itu. Mereka tak rela, rambut putih Ganjar dicukur gundul.

“Wah bapak cukur gundul, kehilangan rambut putih ciri khasnya dong. Moga-moga tetep guanteng ya pak, tetap semangat,” timpal akun @ayusirodz.

“Jangan cukur gundul pak, tapi kita tetap donasi,” kata @deviagustina.

Sebelumnya, Haryanto Halim mengirimi video Ganjar terkait rencana acara peringatan Hari Kanker Anak Sedunia yang digelar Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia. Dalam video itu, Haryanto meminta semua pihak untuk ikut bersimpati dan berempati pada anak-anak pejuang kanker dengan cara cukur gundul dan berdonasi.

“Ayo semuanya kita ikut gundul untuk menunjukkan empati dan mendukung mereka para pejuang kanker. Saya minta ke panitia, agar tokoh-tokoh juga diajak ikut cukur gundul, misalnya pak Ganjar Pranowo atau pak Hendrar Prihadi, siapa tahu mereka mau dan bisa mengajak masayarakat lainnya,” kata Haryanto dalam video itu.

Ternyata video itu sampai ke Ganjar. Ganjar kemudian menjawab tantangan itu dan menyatakan siap cukur gundul untuk memberikan dukungan pada anak-anak pejuang kanker. (Bevin)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...