Home Uncategorized Gara-Gara Kritik Yahudi, Bos Google Ini Dilengserkan

Gara-Gara Kritik Yahudi, Bos Google Ini Dilengserkan

TELENEWS.ID – Nama Kamau Bob menjadi sorotan setelah pihak Google melengserkannya dari jabatan Global Lead for Diversity Strategy and Research.

Hal itu karena beberapa tahun yang lalu, Bob pernah mempublikasikan sebuah tulisan blog bertema anti bangsa Yahudi.

Dalam sebuah pernyataan, Google mengungkapkan bahwa Bob tidak dipecat oleh perusahaan melainkan dipindah tugaskan ke divisi lain atau posisi lain.

Pihak Google menjelaskan bahwa keputusan itu dibuat setelah menemukan sebuah postingan blog di tahun 2007 berjudul “If I Were a Jew”, dan postingan itu telah dihapus.

Salah satu alasan mengapa Google melengserkan jabatan Bob, postingan tersebut menunjukkan kritik keras terhadap tindakan Israel terhadap Lebanon dan Gaza pada saat itu, sekaligus menuntut bangsa Yahudi untuk bersikap terhadap konflik di Timur Tengah.

Dikutip dari New York Post, Bob dalam postingan tersebut menulis: “Seandainya saya seorang Yahudi, saya pasti merasa cemas tentang selera saya yang tak pernah terpuaskan untuk perang dan membunuh demi mempertahankan diri saya.

“Sikap mempertahankan diri adalah insting, tapi saya pasti merasa cemas terhadap rasa tidak sensitif yang makin meningkat terhadap penderitaan pihak lain.”

Selain mengkritik pemerintah Israel yang menyerang Gaza dan Lebanon sehingga menyebabkan krisis kemanusiaan, Bob turut menyinggung peristiwa Holocaust yang seharusnya membuat bangsa Yahudi lebih memiliki empati terkait kemanusiaan.

Setelah jabatannya lengser, Bob menulis dalam blog miliknya: “Saya ingin meminta maaf atas segala yang saya tulis karena mengkarakterisasi seluruh komunitas Yahudi meskipun sebagai bentuk kritik terkait aksi militer tertentu. Saya yakin semua orang sulit untuk menemukan solusi mudah dalam situasi ini.” (Dhe)

Baca juga : 
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Permohonan Gubernur Anies Baswedan untuk bertemu dengan Bapak Presiden Ir. Joko Widodo

TELENEWS.ID - Saya, Prof. Otto Cornelis Kaligis, Warga Binaan Lapas kelas satu Sukamiskin Bandung, dalam kedudukan saya sebagai praktisi dan ahli hukum,...

Inikah 5 Alasan Nekat Pria Berselingkuh Meski Sudah Punya Pasangan Sempurna?

TELENEWS.ID - Beberapa waktu lalu jagat media sosial dikejutkan dengan kabar YouTuber dan influencer Nessie Judge yang mengakhiri hubungan dengan kekasihnya, Bram...

Pemerintah Hormati Putusan MK Terkait UU Cipta Kerja

TELENEWS.ID - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pemerintah menghormati dan segera melaksanakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 91/PUU-XVIII/2020 terkait Undang-Undang (UU) Nomor...

Anies Tunjuk Sekjen IMI Sebagai Ketua Pelaksana Formula E, Ada Apa?

TELENEWS.ID - Ajang Formula E yang sedianya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 nanti tinggal menunggu waktu. Namun, hingga saat ini...