Home Travel Garuda Juara Bertahan Maskapai Internasional Terbaik Dunia

Garuda Juara Bertahan Maskapai Internasional Terbaik Dunia

TELENEWS.ID – Garuda Indonesia masih tetap menjadi maskapai terbaik di hati masyarakat Indonesia dan Dunia. Betapa tidak, Garuda Indonesia yang selalu mengedepankan pelayanan dan kenyamanan penumpang ini, juga rutin mendapatkan berbagai penghargaan Internasional. 

Perusahaan pemantau penerbangan asal Inggris, Official Aviation Guide (OAG), setiap tahunnya memberikan laporan mengenai maskapai paling tepat waktu di dunia. Nilai ketepatan waktu atau On Time Performance (OTP) ini berdasarkan jadwal penerbangan yang tiba atau berangkat dalam 15 menit dari waktu yang ditentukan.

Melalui Punctuality League 2020, terdapat sekitar 57,7 juta catatan penerbangan 2019 dari 250 maskapai terbesar di dunia.

Baca Juga : Garuda Salah Satu Maskapai Dengan Protokol Kesehatan Terbaik Dunia

Dan, Garuda Indonesia tetap Juara Bertahan dan menjadi Maskapai Internasional terbaik dunia. Garuda Indonesia bertahan dengan OTP lebih baik, yaitu dari 91,6 menjadi 95,01. Maskapai ini menangani 85,8 persen jadwal penerbangannya. 

Yang cukup membanggakan, Garuda Indonesia mampu mengungguli 9 maskapai lainnya di dunia, yaitu:

1. Copa Airlines dari Panama City, Panama ini naik satu peringkat, yaitu mendapatkan OTP 92,01. 

2. Skymark Airlines, satu-satunya maskapai domestik dari Bandara Ibaraki, Tokyo Utara, Jepang, mendapatkan OTP 90,12. 

3. Hawaiian Airlines, maskapai tertua di Amerika yang hampir tidak pernah mengalami kendala serius, nilai OTP-nya 87,40.

4. LATAM Airlines Group, maskapai terbaik di Amerika Selatan, berhasil meraih nilai OTP 86,41. 

5. Aeroflot asal Rusia yang memiliki rute penerbangan ke 97 tujuan dari 42 negara ini nilai OTP-nya 86,30. 

6. All Nippon Airways, yang berpusat di Shiodome City Center, Jepang ini termasuk salah satu yang terbaik di Negeri Sakura dengan OTP 85,92. 

7. Jetstar Asia, maskapai penerbangan bertarif rendah terbaik dunia yang berpusat di Melbourne, Australia ini nilai OTP-nya 85,48. 

8. Singapore Airlines, maskapai nomor dua terbaik dunia 2019 versi Skytrax ini mendapatkan nilai OTP nya 85,32. 

9. Thai Air Asia, anak perusahaan Air Asia ini terus meningkatkan performanya dengan mendapatkan OTP 84,49.

Selain ketepatan waktu, banyak penghargaan lain yang diraih Garuda Indonesia. Maskapai ini bahkan masuk dalam 10 kategori Maskapai Internasional Terbaik di dunia. Hal ini disebabkan Garuda Indonesia terus melaksanakan program transformasi secara berkelanjutan.

Garuda Indonesia kini menjadi maskapai bintang lima dengan berbagai pengakuan dan apresiasi berskala Internasional. Di antaranya pencapaian “The World’s Best Cabin Crew” selama empat tahun berturut turut, dari tahun 2014 – 2017, “The World’s Most Love Airlines” tahun 2016 dan “The World’s Best Academy Class” tahun 2013 dari Skytrax.

Penghargaan Garuda yang terbanyak diperoleh pada tahun 2018, yaitu “Top 10 Maskapai Penerbangan Asia Tenggara berdasarkan On Time Performance” versi OAG, “Maskapai Penerbangan Terbaik Indonesia” versi Trip Advisor, “Maskapai Bintang 5” lima tahun berturut-turut, yaitu sejak 2014 hingga 2018 versi Skytrax, “Branding of The Year” versi YouGov Brand Index, dan sejumlah penghargaan lainnya. 

Penulis : Dwi Eppy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Tahun 2021 Dibuka dengan Rentetan Bencana

TELENEWS.ID- Belum genap satu bulan mengakhir Januari 2021 ini. Indonesia terus disuguhkan dengan kabar Menyayat hati.Bahkan, tahun 2021...

Song Yoo Jung Meninggal Dunia Karena Bunuh Diri

TELENEWS.ID- Aktris sekaligus model asal Korea Selatan, Song Yoo Jung diberitakan meninggal dunia. Seperti dikutip dari All K-Pop, Senin (25/1), Song Yoo...

Jepang Tetap Lanjutkan Olimpiade 2021 di Tengah Pandemi

TELENEWS.ID - Di saat masyarakat dunia tengah kelimpungan dan saling berpegangan di tengah pandemi, Jepang justru tetap mengusahakan untuk menggelar Olimpiade 2021...

TNI AL Hadang Kapal Taiwan di Perairan Natuna

TELENEWS.ID - Terjadi lagi kejar-kejaran antara kapal TNI AL dan kapal milik asing di perairan Natuna. Kali ini, Indonesia melalui patroli rutin...