Home Daerah Jawa Gerbang Tol Sawangan 4 di Buka, Dishub Depok Klaim Belum Memenuhi Syarat

Gerbang Tol Sawangan 4 di Buka, Dishub Depok Klaim Belum Memenuhi Syarat

Foto : Gerbang Tol Sawangan 4 (detik.com)

TELENEWS.id. DEPOK – Setelah lama dinanti akhirnya Gerbang Tol Sawangan 4 dibuk pada Jumat (3/7/2020).Diketahui, tol yang nantinya tembus ke Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Widjianto, Project Manager PT Citra Waspputowa mengatakan, saat ini tola dalam persiapan untuk dibuka

“Ya dalam hari ini dibuka ,” kata Widi seperti dikutip Jurnal depok.id Jumat (3/7/2020).

Sementara itu, terkait pembukaan Gerbang Tol Sawangan 4, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, H Dadang Wihana mengatakan, keberadaan tol harus  memberikan dampak positif terhadap layanan transportasi, pembangunan  daerah dan kegiatan warga, bukan sebaliknya.

“Untuk itu perlu sinerga pusat daerah, baij dalam perencanaan maupun pelaksanaanya,” kata Dadang seperti dikutip jurnal depok.

Dia menjelaskan, masih banyak yang harus dipenuhi dalam pembangunan tol, terutama on off rampp Sawangan.

“Kewajiban investor dan pusat, sesuai  Andalalin adalah melebarkan jalan hingga ke Simpang Kodim dan Simpang  Parung Bingung. Ini adalah kebutuhan  yang harus diprioritaskan.Jika tidak, maka on off ramp Sawangan akan menjadi titik kemacetan baru,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada saat audiensi dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, sebelum dibuka akan diselsaikan dulu komitmen pembangunan Kantor Kelurahan Rangkapjaya.

“Tapi kenapa, tiba-tiba mendadak akan dibuka, padalah masoh banyak hal yang belum diselesaikan. Kalau tol nya mungkin sudah layak fungsi, tapi area sekitar on off ramp Sawangan di Jalan Raya Sawangan belum memenuhi syarat secara MRLL,” paparnya. (Arrahman)

Baca juga :  Gelar Razia Masker Selama 5 Hari, Pemkot Depok Berhasil Kumpulkan Uang Belasan Juta
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...