Home Daerah Jawa Gerbang Tol Sawangan 4 di Buka, Dishub Depok Klaim Belum Memenuhi Syarat

Gerbang Tol Sawangan 4 di Buka, Dishub Depok Klaim Belum Memenuhi Syarat

Foto : Gerbang Tol Sawangan 4 (detik.com)

TELENEWS.id. DEPOK – Setelah lama dinanti akhirnya Gerbang Tol Sawangan 4 dibuk pada Jumat (3/7/2020).Diketahui, tol yang nantinya tembus ke Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Widjianto, Project Manager PT Citra Waspputowa mengatakan, saat ini tola dalam persiapan untuk dibuka

“Ya dalam hari ini dibuka ,” kata Widi seperti dikutip Jurnal depok.id Jumat (3/7/2020).

Sementara itu, terkait pembukaan Gerbang Tol Sawangan 4, Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, H Dadang Wihana mengatakan, keberadaan tol harus  memberikan dampak positif terhadap layanan transportasi, pembangunan  daerah dan kegiatan warga, bukan sebaliknya.

“Untuk itu perlu sinerga pusat daerah, baij dalam perencanaan maupun pelaksanaanya,” kata Dadang seperti dikutip jurnal depok.

Dia menjelaskan, masih banyak yang harus dipenuhi dalam pembangunan tol, terutama on off rampp Sawangan.

“Kewajiban investor dan pusat, sesuai  Andalalin adalah melebarkan jalan hingga ke Simpang Kodim dan Simpang  Parung Bingung. Ini adalah kebutuhan  yang harus diprioritaskan.Jika tidak, maka on off ramp Sawangan akan menjadi titik kemacetan baru,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada saat audiensi dengan Wali Kota Depok, Mohammad Idris, sebelum dibuka akan diselsaikan dulu komitmen pembangunan Kantor Kelurahan Rangkapjaya.

“Tapi kenapa, tiba-tiba mendadak akan dibuka, padalah masoh banyak hal yang belum diselesaikan. Kalau tol nya mungkin sudah layak fungsi, tapi area sekitar on off ramp Sawangan di Jalan Raya Sawangan belum memenuhi syarat secara MRLL,” paparnya. (Arrahman)

Baca juga :  Gelar Razia Masker Selama 5 Hari, Pemkot Depok Berhasil Kumpulkan Uang Belasan Juta
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Berkaca Pada Celine Evangelista, Begini Cara Menciptakan Hubungan yang Sehat dengan Ibu

TELENEWS.ID - Hubungan Celine Evangelita dengan ibundanya, Vicentia Nurul kembali memanas. Belum lama ini Vicentia membongkar aib Celine, terkait kandasnya rumah tangga...

Jakarta International Stadium: Mega Proyek yang Dilalui 5 Orang Gubernur DKI

TELENEWS.ID - Jakarta International Stadium atau JIS adalah salah satu mega proyek Indonesia yang menyimpan banyak makna. Tidak hanya sarat dengan capital...

Jangan Panik, Ini Tips untuk Mengatasi Anak-anak yang Tidak Suka Makan Sayur dan Buah

TELENEWS.ID - Anak-anak memang tidak begitu menyukai buah dan sayuran. Padahal kedua jenis makanan itu merupakan sumber serat yang baik bagi kesehatan...

Rachmat Gobel Diisukan Jadi Menteri Pertanian?

TELENEWS.ID - Nama Rachmat Gobel belakang santer diisukan akan menjadi jajaran kabinet Presiden Jokowi. Rumor tersebut adalah pertimbangan dari beberapa pengamat politik...