Home Teknologi App Go To Siap Go Public, IPO Perusahaan Digital Paling Dinanti di BEI

Go To Siap Go Public, IPO Perusahaan Digital Paling Dinanti di BEI

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Merger antara Tokopedia dan Gojek memang telah dinantikan banyak pihak, lahirnya Go To memang digadang bisa menjadi pembuktian bahwa perusahaan lokal juga bisa go internasional. Bahkan rencana Go To untuk melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) sudah dinantikan oleh banyak investor lokal.

Penjualan saham Go To di lantai bursa dinilai jadi momentum yang tepat untuk menarik kepercayaan masyarakat, pasalnya platform digital yang merupakan karya asli anak Bangka ini memberikan kesempatan pada masyarakat untuk ambil bagian.

Rencana Go To untuk melantai di lantai bursa juga dinilai Agus Sugiarto selaku Kepala OJK Institute mengatakan, ini adalah momentum yang tepat bagi Go To untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, dimana memberikan kesempatan untuk bersinergi secara langsung dengan ambil bagian dalam saham Go To.

“Ini (rencana Go To ke BEI) sudah ditunggu oleh banyak investor di pasar modal. Kami bahkan berharap jutaan masyarakat Indonesia bisa turut berpartisipasi memiliki Gojek dan Tokopedia dalam bentuk Go To, ini akan membuat IPO yang lebih transparan. Sehingga akan membuat kinerja semakin membaik dan kepemilikan saham bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Indonesia” ujarnya dalam keterangan resmi pada Jumat (04/06/2021)

Agus menilai sejauh ini sentiment IPO Go To masih terbilang positif, dimana kepercayaan masyarakat semakin meningkat, ini akan memberikan kepercayaan lebih bagi para calon investor untuk turut berinvestasi dalam perusahaan digital. Pasalnya sebelumnya saham digital hanya dikuasai oleh PT Telkom, dan terus mendominasi hingga masa kini.

Rencana Go To di BEI bisa memberikan angin segar sekaligus penyegaran terhadap saham lainnya, bisa jadi merupakan kebangkitan saham perusahaan digital lain. Bukan itu mungkin, kedatangan Go To ke bursa saham bisa membuat perusahaan digital untuk go public, mengingat sentiment public masih sangat bagus.

Jika melihat data yang ada, PT Telkom Tbk (TLKM) ternyata juga mendapatkan imbas positif dengan merger Tokopedia dan Gojek, ini karena salah satu anak perusahaannya, PT Telkomsel, ternyata memberikan suntikan dana berupa investasi ke Gojek.

Hal ini bahkan langsung memberikan sentimen positif, terpantau pada 17 Oktober 2020, saat Telkomsel mengumumkan berinvestasi ke Gojek, saham TLKM mengalami peningkatan di level Rp3.450 per saham dengan tingkat kenaikan mencapai Rp350 per saham dari level sebelumnya yang berada di Rp3.100 per saham.

Kenaikan harga saham TLKM dalam kurun waktu singkat ini, bahkan memberikan keuntungan besar pada pemerintah yang memiliki saham mayoritas di TLKM. Bahkan kini jumlah saham TLKM bertambah besar hingga mencapai Rp18,06 triliun sajam dalam hanya kurun waktu 8 bulan setelah Telkomsel mengumumkan investasi mereka ke Gojek.

Kini public dibuat penasaran, berapa level harga saham Go To yang kabarnya akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jika melihat tingginya sentiment public dengan agenda kerjasama kedua perusahaan startup karya anak bangsa ini, bisa jadi harga saham miliki Go To diprediksi bisa lebih tinggi dari saham milik Telkom yang sudah melantai cukup lama di BEI. (Chairunisa)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...