Home Teknologi Gadget Google Dianggap Tantang Apple, Rilis 3 Smartphone dan 1 Smartwatch

Google Dianggap Tantang Apple, Rilis 3 Smartphone dan 1 Smartwatch

TELENEWS.ID – Produk dari pabrikan Apple memang tengah mendapat persaingan ketat dari banyak pabrikan lainnya.

Namun, baru-baru ini Google menghadirkan produk menarik dan digadang-gadang menjadi satu momen penting untuk bisa bersaing dengan Apple.

Banyak pecinta teknologi Apple menganggap dari setiap produknya mampu bersaing di pasaran dan mungkin sulit disaingi oleh merk lain.

Hanya saja Google berani menantang Apple dengan merilis smartphone dan smartwatch setelah merilis empat gawai terbarunya.

Dilansir dari halaman CNN, pada 16/5/2022 dimana Google telah merilis data-data baru dari tiga smartphone yakni Pixel 6a, Pixel 7, dan Pixel 7 Pro.

Terdapat bukti dari foto yang dirilis di mana terlihat bagaimana smartphone Google tersebut masih terlihat dominan dengan warna putihnya.

Pada produk terbaru Google terlihat adanya aksen silver di bagian kamera, sehingga dari konsep mesin yang ditawarkan pada versi Pixel 6a yang mana tenaga sensor chip masih diperhitungkan dengan mencermati tiga warna di antaranya putih, hitam, dan hijau.

Standar dari Pixel 6a yang mana sejak awal memiliki harga terjangkau dibandingkan Pixel 6 hingga dirilis awal tahun ini.

Kemungkinan besar Pixel 6a ini dimulai dengan pemasaran dirilis lagi pada 21 Juli dengan harga 449 Dolar ataupun mencapai harga Rp 6.6 juta.

Tidak hanya ada tiga smartphone saja, namun Google sendiri telah mengeluarkan smartwatch Android Pixel Watch. Sehingga inilah momen pertama yang membuat Google merilis jam tangan pintar tersebut.

Google telah memberi sistem Wear OS sebagai OS Pixel Watch yang kemudian sistem tersebut menjadi salah satu hal yang kompatibel bersamaan dengan layanan Google di antaranya Google Assistant, Wallet, dan Maps.

Dari langkah lebih lanjut, Google juga menggandeng Fitbit yang mana membuat Pixel Watch tersebut mampu mendeteksi dari aktivitas olahraga penggunanya.

Baca juga :  4 Fitur Tersembunyi Telegram yang Kamu Harus Coba

Dari sinilah Google juga masih memberi informasi seputar rilisnya earbuds Pixel Buds Pro. Beberapa fitur utama dari noise cancellation dan audio spasial ataupun Pixel Buds Pro di mana masih dihargai mencapai harga 19 Dolar hingga dirilis pada 21 Juli.

Pada desain jam tangan pintar tersebut memberi empat warna yang mana sudah tersedia dari Google di antaranya hijau, orange, putih dan hitam. (Stefanus Bernadi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...