Home Nusantara Gubernur Gorontalo Lepas 70 Personel Polri Menjaga Perbatasan

Gubernur Gorontalo Lepas 70 Personel Polri Menjaga Perbatasan

TELENEWS. id, GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melepas 70 personel polisi yang ditugaskan untuk menjaga perbatasan Provinsi Gorontalo. Pelepasan petugas tersebut dilakukan di lapangan Polda Gorontalo, Senin (1/6/2020).

“Saya atas nama pemerintah Provinsi Gorontalo, pribadi dan keluarga mengucapkan selamat bertugas kepada anda. Hal ini sangat berat karena musuh yang kita hadapi tidak bisa kita lihat keberadaannya. Saya katakan sangat berat sehingga kita harus waspada dan berhati-hati, tidak boleh main-main,” ucap Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Dijelaskan, 70 personel yang ditugaskan tersebut di bagi di tujuh titik perbatasan. Rinciannya, perbatasan Atinggola, Popayato, Tolinggula, Taludaa, Pelabuhan Anggrek, Pelabuhan Penyeberangan dan Terminal Dungingi.

“Terima kasih saya ucapkan yang tak terhingga karena anda semua rela meninggalkan anak, istri dan keluarga demi tugas negara yang diberikan di pundak anda sekalian. Saya salut kepada anda semua,” ujar dia.

Kepada petugas Rusli berpesan untuk terus bersikap humanis dalam melaksanakan tugasnya. Ia juga meminta para petugas agar tetap waspada dan memperhatikan protokol kesehatan selama bertugas nanti.

“Saya mendapatkan laporan dari Kapolda bahwa ada sebagian anggota yang terpapar. Tapi, alhamdulillah setelah di karantina perlahan membaik,” lanjut Rusli.

Gubernur Rusli juga menyerahkan alat pelindung diri (APD) dan vitamin kepada petugas yang akan berjaga. Masing-masing perbatasan diisi oleh 10 personel jaga. Secara keseluruhan ada 240 personel yang dilibatkan dalam operasi aman nusa ini (infopublik).

Baca juga :  Polres Badung dan Polsek Kuta Utara Amankan Esekusi Tanah dan Bangunan di Perumahan Puri Lumbung Mas
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Agar Tak Salah Pilih, Pertimbangkan 5 Faktor Ini Dulu Sebelum Membeli Tote Bag!

TELENEWS.ID - Praktis, simpel, dan memiliki banyak desain menjadikan tote bag sebagai pilihan banyak orang. Belakangan ini tas jinjing atau tote bag...

Belajar Dari Marshanda, Lakukan 5 Hal Ini untuk Membantu Teman yang Mengalami Masalah Kesehatan Mental

TELENEWS.ID - Artis Marshanda dikabarkan menghilang saat sedang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Hal ini diketahui saat salah satu teman Caca,...

Arumi Bachsin Dituding Menolak Bersalaman, Ternyata Ada Risiko Kesehatan Dibalik Kebiasaan Berjabat Tangan

TELENEWS.ID - Artis sekaligus istri wakil gubernur Jawa Timur, Arumi Bachsin menjadi sorotan warga net. Pasalnya beredar video yang menunjukkan bahwa istri...

Hati-hati, Inilah Minuman yang Meningkatkan Risiko Kanker Prostat pada Pria!

TELENEWS.ID - Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakuti oleh pria adalah kanker prostat. Dikenal sebagai silent killer atau pembunuh diam-diam, kanker...