Home Nasional Hadiah Jokowi Untuk Insan Media di Hari Pers Nasional

Hadiah Jokowi Untuk Insan Media di Hari Pers Nasional

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi pada insan media di hari pers nasional. Hadiah dari Jokowi ini tidak main-main, pasalnya akan ada keringanan besar untuk insan media.

Dalam pidato untuk memperingati hari pers yang jatuh pada hari ini, Jokowi langsung mengatakan jika PPH 21 awak media akan dimasukkan dalam daftar pajak yang ditangguhkan oleh pemerintah.

Penangguhan ini akan berlangsung hingga Juni 2021 mendatang, dimana pajak tersebut nantinya akan dibayarkan oleh pemerintah.

Presiden Jokowi langsung merujuk pada Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, untuk mengawal langsung kebijakan tersebut.

Jokowi juga memberikan keringan pajak untuk PPh badan, PPh 22 Impor dan percepatan retribusi.

Jokowi juga menambahkan nantinya insentif ini akan diperpanjang hingga Juni 2021. Insentif lain juga akan diberikan pada industri media, termasuk untuk abodemen listrik.

Presiden Jokowi juga mengatakan jika hadiah ini tidak seberapa dengan peran serta media yang terus memberikan informasi terbaru pada masyarakat.

Bahkan tetap jadi garda terdepan untuk mengabarkan setiap situasi.

Pada sambutan tersebut, Jokowi juga mengucapkan terima kasih dan salam pada seluruh Insan Pers di Seluruh Indonesia. Ia juga mengucapkan terima kasih, atas kinerja seluruh Insan Pers yang turut membantu kinerja pemerintah dalam memberikan edukasi masyarakat.

Selain itu juga turut aktif memberikan informasi yang benar dan tepat, terkait dengan penerapan protokol kesehatan covid-19.

Insan Pers diharapkan tetap menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat, untuk terus memberikan optimisme dan harapan dalam kondisi pandemik saat ini.

Orang nomor satu di negeri ini juga mengerti jika industri media mengalami kesulitan beradaptasi di masa pandemi covid-19. Maka dari itu, pemerintah berupaya untuk meringankan beban industri media.

Baca juga :  CERI : Sudah 30 Hari Janji Jokowi, Pertamina Belum Turunkan Harga BBM dan LPG

Dimana pemerintah juga mengalami beban fiscal yang sangat berat, bahkan kini berada di posisi terberat.

Selain sektor kesehatan yang mengalami hantaman tersebut, sektor swasta biasanya menopang pemerintah kini mengalami pelambatan. Hal ini jelas sangat berpengaruh pada pergerakan perekonomian nasional.

Namun dalam kondisi saat ini, presiden berharap pers tetap menjadi garda terdepan dalam memberikan informasi. Tetap tidak boleh abai dengan protokol kesehatan dan bersama dapat keluar dalam masa pandemi.

Selain itu, presiden tetap berharap insan media menjadi kontrol informasi bagi masyarakat. Dapat memberantas berita bohong atau hoaks dan memberikan informasi yang benar dan tepat sehingga informasi dapat tersampaikan pada masyarakat secara menyeluruh.

Peringatan Hari Pers Nasional juga diperingati insan pers di seluruh penjuru negeri, dimana banyak melakukan gerakan pembagian masker dan memberikan edukasi pentingnya penerapan protokol kesehatan covid-19.

Baca juga :  Persiapan Untuk Menyelenggarakan Formula 1, Circuit de Monaco Lakukan Renovasi Pekan Depan

Pasalnya ini penting karena virus corona sudah merenggut puluhan bahkan jutaan korban di seluruh dunia. Insan pers juga berharap, masyarakat bisa jeli dan cermat dalam memilih mana informasi yang benar dan mana berita bohong atau hoaks. (Chairunisa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...