Home Metropolitan Harga Tiket Formula E 77 Juta?

Harga Tiket Formula E 77 Juta?

TELENEWS.ID – Rencana perhelatan akbar mobil listrik di Indonesia semakin memperlihatkan titik terang. Saat ini sirkuit Formula E sedang melakukan proses pembangunan lintasan di Ancol.

Pembangunan sudah dimulai sejak 15 Februari 2022 lalu dan ditargetkan akan selesai dalam waktu 3 bulan ke depan. PT Jaya Manggala Pratama Tbk adalah perusahaan konstruksi yang berhasil memenangkan tender pembangunan sirkuit Formula E. Hal ini menjadikan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku perancang acara optimis, karena panjang lintasan E-Prix tidak sepanjang ajang Formula 1 atau MotoGP.

Menurut Vice Managing Director Formula E, Gunung Kartiko, pembangunan sirkuit ini sudah diverifikasi oleh Formula E Operation atau FEO dan progres nya terus dipantau 24 jam melalui control tower dan project management.

Tahap selanjutnya dalam rangkaian rencana Formula E ini adalah penjualan tiket kepada masyarakat. Rencananya penjualan tiket akan dimulai pada Maret 2022.

Sebelum tiket terjual, muncul pro kontra di masyarakat terkait harga tiket. Direktur Utama PT Jakpro, Widi Amansto belum memberikan keterangan dan belum akan membuka kisaran harga tiket yang akan dijual ke publik.

Sebagai gambaran dari perhelatan Formula E sebelumnya di Arab Saudi, harga tiket termurah adalah Rp.574.766, sedangkan harga tiket termahal adalah Rp.77.114.538.

Sementara, harga tiket termurah pada Formula E di Berlin, Jerman pada 14-15 Mei 2022 mendatang adalah Rp.325.300 dan tiket untuk menonton dua putaran balapan sekitar Rp.2.911.435. Lalu harga tiket Formula E yang akan diadakan di Italia pada 9-10 April 2022 mendatang ada pada kisaran Rp.634.335.

Menurut Widi, harga tiket Formula E di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan yang sudah direaliasikan di negara tersebut.

Salah satu suara kontra datang dari kader PSI yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Gilbert Simanjuntak. Menurutnya penjualan tiket mengikuti harga tiket Formula E negara lain tersebut sangat beresiko bagi masyarakat yang membeli.

Baca juga :  Status Kelurahan Krukut Tidak Lagi Zona Merah Covid 19, Micro Lockdown Dicabut

Terlebih lagi pembangunan sirkuit baru saja dimulai ketika waktu acara sudah tersisa kurang lebih 109 hari ke depan. Gilbert meyakini, dirinya akan menerima dan mengakui harga mahal tiket tersebut jika panitia berani memberikan jaminan uang kembali kepada masyarakat yang membeli jika Formula E gagal terlaksana.

Sementara itu wakil ketua DPRD DKI Jakarta dari Gerindra, M Taufik menilai wajar dengan harga tiket Formula E. Dirinya menyamakan pembelian tiket Formula E ini sama seperti pembelian apartemen yang secara fisik belum rampung. Dirinya juga optimis bahwa pada 4 Juni 2022 Formula E akan tetap terlaksana jadi tidak akan merugikan siapapun. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...