Home Olah Raga Hargai Loyalitas, Ajax Lebur Trofi Juara Liga untuk Dibagi kepada Suporter

Hargai Loyalitas, Ajax Lebur Trofi Juara Liga untuk Dibagi kepada Suporter

TELENEWS.ID – Untuk menunjukkan rasa hormat mereka bagi kesetiaan para fans, Ajax Amsterdam melebur trofi juara Eredivisie yang baru mereka peroleh dan mengubahnya menjadi medali bintang untuk dibagikan bagi 42,000 suporter yang membeli tiket musiman.

Ajax memastikan gelar juara ke 35 sepanjang sejarah mereka dengan melumat FC Emmen 4-0 di stadiun Johan Cruijff Arena yang kosong melompong. Untuk menunjukkan rasa cinta mereka pada para suporter loyal yang tetap membeli tiket musiman selama masa pandemi, Ajax pun memutuskan untuk memberikan ‘hadiah’ yang unik dan bersejarah.

Dalam cuitan di laman Twitter resminya hari Rabu (12 Mei) silam, Ajax mengungkap bahwa mereka akan melebur trofi juara yang baru mereka raih dan mengubahnya menjadi bintang mungil berwarna perak. Dari total 3,45 gram bobot bintang tersebut, 0,06 gram diantaranya berasal dari trofi juara ke-35 Ajax. Bintang tersebut kemudian akan dikirim pada setiap fans yang memperbarui tiket musiman mereka tahun lalu.

Dalam video yang diunggah dalam cuitannya, terlihat gambar visual kota Amsterdam dengan caption bertuliskan ‘Amsterdam: kota dimana semua hal menjadi mungkin’. Kemudian video menunjukkan trofi juara Eredivisie Ajax tengah dilebur dan bentuk bintang cantik hasil kreasi dari peleburan tersebut.

Video singkat itu berakhir dengan frase ‘Sekeping kemenangan, sekeping sejarah, sekeping Ajax. Hadir bagi semua pemegang tiket musiman’.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Ajax mengungkap bahwa hal itu mereka lakukan agar para suporter merasa sebagai bagian dari gelar juara ke 35 tersebut. Direktur umum klub, Van Der Sar juga melontarkan pujian bagi para suporter dan menyebut bahwa mereka ‘terlibat dalam kejuaraan dengan cara yang unik’.

Lebih lanjut, Van Der Sar menyebut bahwa walau tidak duduk di tribun, klub merasakan dukungan kuat dari para fans sepanjang musim melalui media sosial, perjalanan ke stadion setiap kali bertanding, dan juga kontak pribadi masing-masing.

Baca juga :  Preview Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions UEFA: Borussia Monchengladbach vs Manchester City

“Sebelumnya, ketika kami mengatakan ‘gelar ini untuk anda’, kami mengungkap bagaimana kami melakukannya untuk para penggemar” tutur Van Der Sar. “Namun berbagi trofi (dengan meleburnya menjadi bintang) ini adalah bukti utama kami” tukas dia. (Billy Bagus)

Most Popular

Disamakan Dengan Musuh Batman, Jeff Bezos Dilarang Balik Ke Bumi

TELENEWS.ID - Belum juga berangkat ke luar angkasa, Jeff Bezos sudah dilarang kembali ke bumi. Belum lama, beredar sebuah petisi online yang...

Untung Saja Belanda Masih Punya Mathijs De Ligt

TELENEWS.ID - Kemenangan meyakinkan Belanda kontra Austria membuktikan bahwa mereka beruntung masih memiliki Mathijs De Ligt. Bek sentra belia Juventus itu mampu...

Swedia dan Impian Mengulang Kembali Sejarah Euro 1992

TELENEWS.ID - Semifinal adalah pencapaian terbaik yang pernah dicatatkan Swedia pada ajang Euro. Torehan itu mereka catatkan pada keikutsertaannya pertama kali pada...

Konflik di Myanmar Semakin Brutal, PBB Ancam Resolusi Embargo

TELENEWS.ID – Perselisihan internal di Myanmar tidak kunjung usai, bahkan banyak saran yang diberikan negara tetangga juga diabaikan oleh Junta Militer Myanmar....