Home Kesehatan Kecantikan Harus Coba, 7 Tips Memakai Maskara Seperti Seorang MUA Profesional

Harus Coba, 7 Tips Memakai Maskara Seperti Seorang MUA Profesional

TELENEWS.ID – Maskara menjadi salah satu makeup yang tak bisa dilepaskan dari seorang wanita. Bahkan tak sedikit kaum Hawa yang merasa dandanan mereka kurang lengkap dan tak sempurna, lantaran terlewat menggunakan maskara.

Ada banyak hal yang harus dipelajari tentang cara mengaplikasikan maskara, terutama untuk pemula. Selain untuk menghindari tidak hanya noda tinta di kelopak mata dan pipi atau munculnya smudging, tetapi juga tips yang bermanfaat untuk mencegah iritasi mata gara-gara maskara. Ada juga trik untuk membuat bulu mata terasa lebih pendek, lebih ringan, atau lebih tipis serta terlihat lebih penuh.

Penata rias selebriti Mélanie Inglessis dan Brandy Allen akan memberikan tips bagaimana mengaplikasikan dan menggunakan maskara layaknya seorang MUA profesional!

  1. Gunakan beberapa produk untuk mendapatkan hasil yang panjang, bergelombang dan bervolume
    Percayalah satu maskara tak bisa membuat bulu matamu langsung jadi panjang, bergelombang dan juga bervolume. Menurut Inglessis, kamu harus memadukan beberapa jenis maskara untuk mendapatkan bulu mata yang sempurna. “Apa prioritasmu? Saya merekomendasikan membeli beberapa maskara yang memenuhi apa yang kamu butuhkan” ujar Inglessis. Misalnya kamu bisa menggunakan maskara penambah volume pada kedua mata, biarkan mengering, lalu oleskan maskara dengan formula pemanjang atau anti air di atasnya.
  2. Selalu gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu
    Penjepit bulu mata menjadi benda wajib yang harus digunakan sebelum memakai maskara. Namun Inglessis memperingatkan agar tak menggunakan penjepit bulu mata setelah memakai maskara, karena begitu bulu mata dilapisi maskara; mereka akan menjadi lebih rapuh dan mudah patah.
  3. Jangan buru-buru membuka matamu
    Inglessis menyarankan untuk menutup mata beberapa detik sebelum membukanya kembali, untuk mencegah smudging atau maskara menempel pada kelopak mata. “Saat mengaplikasikan maskara, jaga agar mata tetap melihat ke bawah selama beberapa detik sebelum membukanya, terutama jika kamu memiliki bulu mata yang panjang,” kata Inglessis. Namun jika sudah terjadi smudging, gunakan cotton bud untuk membersihkannya.
  4. Gunakan primer maskara untuk bulu mata yang pendek
    Brandy Allen menyarankan untuk wanita menggunakan lash primer terutama jika kamu memiliki bulu mata yang pendek. Primer maskara ini bermanfaat untuk menciptakan kesan bulu mata yang lebih panjang, lebat dan bervolume. “Coba tambahkan liner hitam di kelopak mata atas dekat dengan garis bulu mata, untuk membuat bulu mata terlihat lebih tebal,” kata Allen.
  5. Gerakan tangkai maskara secara vertikal dan horizontal
    Inglessis menyebut dengan menggerakkan tangkai maskara secara vertikal dan horizontal, akan membuat maskara merata hingga ke akar bulu mata. Dia menyarankan menggunakan gerakan seperti wiper mobil di sepanjang akar bulu mata, dengan tangkai maskara dipegang secara vertikal. Kemudian, gunakan metode yang sama untuk melapisi bulu mata bagian bawah.
  6. Aplikasikan maskara di bagian dalam dan luar bulu matamu
    Banyak wanita yang hanya menggunakan maskara di bagian luar bulu mata mereka. Padahal untuk mendapatkan hasil yang lebih bervolume dan lentik, kamu harus mengaplikasikan maskara baik di bagian dalam atau luar bulu mata. Inglesias menyarankan sapukan dulu maskara di bagian luar bulu mata, lanjutkan dengan bagian dalamnya kemudian.
  7. Gunakan tisu untuk mengatasi smudging di bulu mata bagian bawah
    Mengaplikasikan maskara di bulu mata bagian bawah memang perlu keahlian khusus. Ini karena banyak wanita yang khawatir maskara akan smudge dan menempel di bagian bawah mata. Kamu bisa menggunakan ujung maskara untuk melapisi bulu mata bagian bawah. Selai itu, Allen menyarankan agar menempelkan selembar tisu di bagian bawah mata, sebelum menggunakan maskara. Dengan begini noda maskara akan menempel di tisu.
Baca juga :  Cantik Itu Tak Hanya Putih
Baca juga :  Kenali Penyebab Vagina Berbau Kurang Sedap dan 5 Cara Alami Untuk Mengatasinya

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakan maskara selayaknya MUA professional? Selamat mencoba ladies! (Yuyun Amalia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...