Home Gaya hidup Harus Dicoba, Ini 6 Trik Berbusana untuk Menyembunyikan Lipatan Lemak Perut

Harus Dicoba, Ini 6 Trik Berbusana untuk Menyembunyikan Lipatan Lemak Perut

TELENEWS.ID – Tidak semua wanita dianugerahi perut yang rata dan indah. Beberapa wanita meskipun tubuh mereka terbilang langsing, namun memiliki perut buncit dan berlipat. Hal ini akan terjadi terutama jika dia pernah melahirkan dan usianya semakin bertambah.

Adanya lipatan lemak perut acap kali membuat wanita merasa tak percaya diri dalam memilih busana. Banyak di antara mereka yang kemudian menggunakan korset atau pelangsing perut, untuk menyembunyikan lipatan perut mereka. Padahal sejatinya, dengan trik busana yang tepat saja kamu bisa menyembunyikan lipatan perutmu loh ladies.

Nah berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk menyembunyikan lipatan perut, agar kamu semakin percaya diri dalam berbusana apapun. Yuk dicoba!

  1. Pilih busana yang loose
    Busana yang ketat memang seksi dan memperlihatkan bentuk tubuhmu. Namun busana jenis ini juga akan memperlihatkan lipatan perut baik depan maupun samping. Pakaian ketat hanya menonjolkan ketidaksempurnaan bentuk tubuh. Lebih baik memakai busana layer tanpa menonjolkan pinggang dan pinggul. Namun pilihlah busana longgar yang tidak terlalu besar, karena akan membuatmu terlihat tenggelam di dalamnya.
  2. Pilih motif garis
    Motif strips atau garis-garis memang bisa membantu menyamarkan bentuk tubuh. Namun kamu sebaiknya memperhatikan juga motif garis-garis pada busana yang ingin kamu kenakan. Garis-garis lebar dapat membuat tubuhmu tampak lebih besar secara visual, jadi pilihlah pakaian dengan garis-garis sempit dan rapat. Jika kamu merasa gaun dengan garis-garis terlalu ramai, pilih gaun atau kardigan dengan warna seperti itu, seperti hitam putih atau hitam biru.
  3. Hindari menggunakan ikat pinggang mini
    Ikat pinggang bisa jadi aksesoris yang diandalkan untuk busanamu. Namun jika kamu memiliki perut yang agak buncit, sebaiknya hindari menggunakan ikat pinggang dengan ukuran kecil atau mini. Jika kamu memiliki tubuh berisi, sabuk yang kecil sebenarnya terlihat tidak proporsional. Parahnya lagi, jika kamu mengenakan skinny belt dengan warna yang kontras dengan pakaianmu, maka seluruh perhatian orang bisa tertuju pada perutmu.
  4. Jangan pakai jeans atau celana dengan kancing depan
    Jeans atau celana dengan kancing depan memang sedang populer kini. Namun kamu sebaiknya menghindarinya jika ingin menyembunyikan lipatan perutmu. Meskipun celana dengan kancing depan trendy dan cute, masalahnya celana jenis ini kancingnya dirancang untuk menarik perhatian ke perutmu. Jadi sebaiknya hindari memakai celana jenis ini, dan kenakan celana dengan desain konvensional tanpa aksesoris di depannya.
  5. Kenakan atasan yang sedikit longgar, tunik atau maxi dress
    Atasan yang sedikit longgar namun tidak terlalu kebesaran, tunik dan maxi dress, adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin menyamarkan area perutmu. Mengenakan pakaian longgar di bagian atas adalah pilihan yang bagus jika kamu tidak ingin menunjukkan perutmu. Sangat penting untuk tidak terlalu ekstrim dengan mengenakan sesuatu dengan beberapa ukuran terlalu besar. Ini adalah kesalahan berbusana, yang hanya membuat tubuh terlihat lebih besar.
  6. Padukan dengan celana ketat
    Untuk membuat tubuh terlihat proporsional, padukan atasan yang longgar tadi dengan celana ketat seperti legging atau skinny jeans. Desain atasan yang longgar akan membuat orang tidak terlalu memperhatikan perutmu, dan legging atau skinny jeans akan mengimbangi efek longgar dari atasan. Sebaiknya tidak memasangkan atasan mengembang dengan celana longgar, karena menambahkan terlalu banyak volume ke bagian atas dan bawah sehingga akan membuat kamu terlihat bengkak secara keseluruhan. Gaya busana seperti ini sangat tidak bagus jika kamu juga bertubuh mungil, karena mereka akan membuatmu terlihat melebar secara horizontal dan menyusut secara vertikal. (Yuyun Amalia)
Baca juga :  Konten Kreator Pemula Merapat! Ini 4 Tips Bikin Konten Video TikTok agar Banyak yang Nonton
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Waspada! Ada Aplikasi dan Web Ilegal MyPertamina, Jangan Asal Akses

TELENEWS.ID - Masyarakat perlu berhati-hati terhadap akses situs dan aplikasi MyPertamina yang dianggap ilegal. Sudah beredar situs dan aplikasi...

Hasil Kunjungan Jokowi ke Ukraina, Pembahasan Soal Perdamaian dan Kondisi Ukraina Saat Ini

TELENEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, di Istana Negara Ukraina, Maryinsky, Kyiv pada Rabu (29/06/2022)...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 29 Juni 2022

TELENEWS.ID – Hari kedua babak 32 besar dalam turnamen Petronas Malaysia Open 2022 pada Rabu (29/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, menghasilkan...

Update Hasil Pertandingan Petronas Malaysia Open 2022 – 28 Juni 2022

TELENEWS.ID – Turnamen tertinggi versi BWF, Petronas Malaysia Open 2022 telah digelar pada Selasa (28/06/2022) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Sayangnya,...