Home Teknologi Harus Tahu, 4 Alasan Mengapa Wanita Sembunyikan Fitur “Terakhir Dilihat” di WhatsApp...

Harus Tahu, 4 Alasan Mengapa Wanita Sembunyikan Fitur “Terakhir Dilihat” di WhatsApp Mereka

Telenews.id- Apakah kamu orang yang mengaktifkan fitur “last seen” atau “terakhir dilihat” di WhatsApp ? Atau kamu justru memilih untuk menyembunyikan fitur ini sehingga orang tak ada yang tahu kapan kamu terakhir kali online di jejaring media sosial ini?

Ternyata banyak orang yang memilih untuk mematikan fitur “terakhir dilihat” di akun WhatsApp mereka, dan uniknya lagi sebagian besar dari mereka adalah kaum wanita. Ya rupanya banyak wanita yang memilih untuk tidak mengaktifkan fitur “terakhir dilihat” di WhatsApp mereka.

Sejatinya mau memperlihatkan last seen atau tidak di WhatsApp itu tentu hak setiap orang. Namun rupanya tak sedikit orang kemudian insecure atau merasa curiga, saat pasangan mereka mematikan fitur ini di WhatsApp mereka. “Tidak bisa memantau kapan terakhir dia online di WhatsApp”, jadi alasan mengapa banyak orang jengkel saat pasangannya mematikan fitur ini.

Namun ahli hubungan dan mak comblang profesional, Caroline Brealey berpendapat bahwa fitur last seen di WhatsApp sebenarnya bisa membuat perasaan seseorang menjadi buruk. “Sekarang, bayangkan kalau kita tahu orang yang kita cintai menerima pesan kita. Kita juga dapat melihat kapan mereka terakhir terlihat online. Yang menyakitkan dan menambah luka serius saat kamu menunggu balasan untuk pesan yang kamu kirim. Lalu kamu bisa melihat kapan mereka terakhir online? Satu jam yang lalu? Tapi kenapa tak kunjung membalas pesan?” ujar Barley.

Wanita sendiri memiliki beberapa alasan yang membuat mereka mematikan fitur “terakhir dilihat” di WhatsApp mereka. Kemungkinan beberapa alasan itu seperti:

  1. Dia tak ingin diganggu
    Tentu saja alasan pertama karena mereka tak ingin untuk diganggu. Berbeda dengan kaum pria, wanita terkadang tak sampai hati untuk mengatakan pada orang lain bahwa mereka tak ingin diganggu. Karena itulah salah satu cara agar tak ada orang yang mengganggu mereka di WhatsApp, adalah dengan mematikan fitur terakhir dilihat atau last seen. Ini karena biasanya tak jarang orang akan menghubungi, ketika melihat seseorang baru saja online di WhatsApp mereka.
  2. Sedang bertengkar dengan pasangannya
    Beberapa wanita beralasan mereka mematikan fitur last seen atau terakhir dilihat di WhatsApp saat sedang bertengkar dengan pasangan mereka. Tak hanya mematikan fitur ini, sejumlah wanita bahkan hingga menghapus foto profil mereka. Selain itu mereka ingin mencegah pertengkaran dengan pasangan mereka agar tak semakin memanas.
Baca juga :  Tegas! Instagram Bakal Tutup Akun Yang Lakukan Pelecehan Rasis Terhadap Pesepakbola

Ini karena biasanya pasangan mendadak berubah jadi detektif dadakan dan membuat segala macam asumsi, yang biasanya salah, berdasarkan terakhir WhatsApp dilihat. Oleh karena itu untuk menghindari hal ini, kaum wanita kemudian memilih untuk mematikan saja fitur last seen mereka di WhatsApp.

  1. Mereka sedang tak ingin chatting denganmu
    Alasan lain kaum wanita mematikan fitur terakhir dilihat di WhatsApp mereka karena mereka sedang tak ingin chatting atau bicara denganmu. Hal ini biasanya dilakukan oleh kaum wanita yang merasa risih, dengan pria yang terlalu agresif mendekati mereka. Atau mereka juga melakukan ini karena sedang marah dan enggan berkomunikasi dengan pasangannya. Mereka melakukan ini agar orang lain tak bisa melihat kapan terakhir kali mereka online di WhatsApp, sehingga tak membombardir mereka dengan chat yang dirasa mengganggu.
  2. Mereka malas menjawab pertanyaan yang tidak penting
    Tak ingin ribet menjawab pertanyaan yang tidak penting juga bisa jadi alasan mengapa kaum wanita memilih mematikan fitur last seen di WhatsApp mereka. Pertanyaan-pertanyaan seperti “kenapa tidak membalas? aku lihat kamu online” terasa menjengkelkan untuk sebagian dari mereka. Karena itulah agar tak mendapatkan pertanyaan seperti ini, mereka memilih untuk mematikan fitur last seen di WhatsApp mereka. (Yuyun)
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...

Kementerian PUPR Antisipasi Banjir di Mandalika

TELENEWS.ID - Kementerian PUPR tengah menyelesaikan pembangunan berbagai infrastruktur pendukung Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang merupakan salah satu...

Tetap Cantik Saat Touring, Ini 6 Tips Menjaga Kulit dan Rambut untuk Para Lady Biker

TELENEWS.ID - Kesan garang dan tangguh dari seorang lady biker memang tak bisa untuk dipungkiri. Ini karena touring dengan motor umumnya dilakukan...