Home Gaya hidup Harus Tahu, 6 Sikap Wanita yang Paling Menyebalkan di Mata Pria

Harus Tahu, 6 Sikap Wanita yang Paling Menyebalkan di Mata Pria

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID – Mungkin selama ini kaum wanita berpikir bahwa banyak tingkah pria yang sangat menyebalkan di mata mereka. Namun tahukah kamu ladies, bahwa ada beberapa perilaku atau sikap perempuan yang ternyata juga membuat pria menjadi jengkel dan kesal?

Faktanya dalam suatu hubungan apapun, baik pria atau wanita bisa membuat jengkel lawan jenis mereka. Hanya saja wanita memang lebih sensitif dan ekspresif menunjukkan sikap mereka jika ada sesuatu hal yang menyebalkan menurut mereka.

Akan tetapi, pria juga melihat ada beberapa sikap wanita yang tanpa disadari sangat menjengkelkan dan membuat mereka kesal. Apa saja sih sikap wanita yang konon benar-benar membuat pria jengkel dan kesal?

  1. Melarang pria berkumpul dengan sesama teman pria mereka
    Sama halnya dengan wanita, pria juga masih butuh teman-teman mereka meski telah pacaran atau menikah. Berkumpul dengan teman pria merupakan salah satu cara pria untuk bersosialisasi. Psikolog yang berbasis di California, Andra Brosh, Ph.D mengatakan menerima seseorang dalam suatu hubungan, berarti siap menerima teman-teman mereka pula. “Pada akhirnya, jika seseorang ingin menjalin hubungan dengan orang yang dicintainya, menjalin hubungan dengan teman-temannya pada tingkat tertentu itu penting,” kata Andra.
  2. Terus bertanya mengenai penampilan
    Pria pasti akan kesal jika wanita berulang kali meminta validasi tentang penampilan mereka. Kaum pria mungkin merasa apa yang mereka katakan tidak cukup atau wanita sedang menguji mereka dengan mencari respons tertentu. Ingat ladies, percaya diri itu seksi di mata pria. Tidak apa-apa untuk merasa insecure sekali waktu, dan terbuka tentang perasaanmu pada pasangan, tetapi jangan biarkan itu menguasaimu dan membuat pasangan jadi jengkel padamu.
  3. Kepo soal mantannya
    Adalah hal yang wajar sebenarnya kamu ingin tahu mengenai mantan-mantan pasanganmu yang sekarang. Namun selalu kepo dengan mantan sampai terus bertanya pada pria mengenai mantannya, adalah hal yang tidak mereka sukai sama sekali. Pria akan berfikir kalau kamu tidak percaya pada mereka, dan menganggap apa yang mereka lakukan selama ini padamu tak ada artinya.
  4. Menunggu berdandan
    Wanita memang membutuhkan waktu yang lama untuk berdandan. Tapi bagi pria menunggu wanita berdandan apalagi hingga berjam-jam adalah hal yang mengesalkan. Mereka tidak masalah menunggu 5 hingga 10 menit, tapi jika harus menunggumu berdandan selama 30 menit hingga 1 jam, bisa dimaklumi jika mereka akan menjadi kesal.
  5. Diam dan mengatakan “terserah”
    Percayalah mendiamkan pria dan mengatakan “terserah” saat kamu marah pada mereka, tak akan membuat hati mereka luluh. Yang ada, hal tersebut justru akan sangat menyebalkan bagi mereka. Dr. Andrea Brandt, seorang terapis pernikahan dan keluarga memperingatkan sikap pasif agresif wanita yang seperti ini yang menjadi salah satu penyebab utama rusaknya suatu hubungan baik pernikahan atau masih dalam taraf pacaran.
  6. Mengganggu privasinya
    Psikolog Leslie Becker-Phelps, PhD menjelaskan bahwa privasi individu masih merupakan hal yang penting meski seseorang terikat dalam suatu hubungan. Karena itulah pria merasa bahwa wanita yang mengganggu privasi mereka, itu sangat menjengkelkan dan tak menghormati mereka sebagai pasangan. “Yang paling penting adalah bahwa pasangan saling menghormati dan mencintai satu sama lain. Hubungan akan lebih baik ketika pasangan menerima kebutuhan orang lain akan privasi” ujar Leslie.

Pria dan wanita sama-sama memiliki sikap yang menjengkelkan di depan lawan jenis mereka. Jadi bukan hanya pria saja yang bisa menyebalkan, namun sikap wanita-pun ada yang membuat pria jengkel dan sebal padamu ladies! (Yuyun Amalia)

Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...