Home Olah Raga Sepak Bola Hasil Drawing Liga Champions dan Liga Eropa 2020-2021

Hasil Drawing Liga Champions dan Liga Eropa 2020-2021

Facebook
Twitter

TELENEWS.ID- Liga Champions dan Liga Eropa merupakan ajang prestisius bagi seluruh klub sepak bola di daratan Eropa. Melalui drawing yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss. Senin (14/12), telah ditentukan klub yang akan bertanding di kedua kompetisi bergengsi tersebut.

Partai menarik akan tersaji di perdelapan final Liga Champions maupun 32 besar Liga Eropa. Di 16 besar Liga Champions, laga Barcelona kontra Paris Saint Germain (PSG) menjadi sorotan.

Pasalnya, duel kedua klub raksasa tersebut merupakan salah satu drama comeback dalam sejarah fase gugur Liga Champions. Pertemuan pertama terjadi di 16 besar Liga Champions musim 2016-2017.

Kedua klub bertemu dengan agregat yang cukup mengejutkan yakni 6-5. Keunggulan tersebut dimenangkan Barcelona dalam persaingan tersebut.

Tidak hanya itu, Borussia Monchengladbach pun memberi kejutan dalam laga 16 besar Liga Champions ini. Klub asal Jerman ini akan berhadapan Manchester City.

Jika di atas kertas, Manchester City memang lebih diunggulkan dengan kualitas pemain dan prestasi yang cukup mumpuni. Akan tetapi, Monchengladbach tidak bisa dianggap remeh.

Baca Juga : Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Dimulai Maret 2021

Bukan hal mudah, dengan torehan delapan poin dan berada di peringkat kedua grup B. Klub berjuluk Die Fohlen ini mampu menggeser klub kenamaan seperti Inter Milan dan Shaktar Donetsk.

Di 16 besar Liga Champions musim 2020-2021 ini, bukan hanya Inter Milan yang tidak lolos di fase grup. Melainkan Manchester United yang terbenam sebagai juru kunci grup H.

Klub berjuluk ‘The Red Devil’ ini terpaksa harus turun kasta di Liga Eropa..Tentunya, klub asuhan Ole Gunnar Solskjaer ini harus berhati-hati dalam kesempatan berlaga di Liga Eropa.

Dijadwalkan laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung 16-17 dan 23-24 Februari 2021. Sementara, leg kedua akan dihelat pada 9-10 dan 16-17 Maret 2021.

Dan untuk laga leg pertama babak 32 besar Liga Eropa, rencananya akan diselenggarakan 18 Februari 2021. Selanjutnya, untuk leg kedua akan diadakan satu pekan berselang.

Berikut adalah hasil lengkap drawing 16 besar Liga Champions:

Borussia Monchengladbach Vs Manchester City
Lazio Vs Bayern München
Atletico Madrid Vs Chelsea
RB Leipzig Vs Liverpool
FC Porto Vs Juventus
Barcelona Vs Paris Saint-Germain
Sevilla Vs Borussia Dortmund
Atalanta Vs Real Madrid

Berikut adalah hasil lengkap drawing 32 besar Liga Eropa:

Wolfsberger AC Vs Tottenham Hotspur
Dynamo Kiev Vs Club Brugge
Real Sociedad Vs Manchester United
Benfica Vs Arsenal
Crvena Zvezda Vs AC Milan
Royal Antwerp Vs Rangers FC
Slavia Praha Vs Leicester City
RB Salzburg Vs Villarreal CF
SC Braga Vs AS Roma
FC Krasnodar Vs Dinamo Zagreb
Young Boys Vs Bayer Leverkusen
Molde FK Vs Hoffenheim
Granada Vs Napoli
Maccabi Tel-Aviv Vs Shakhtar Donetsk
LOSC Lille Vs Ajax Amsterdam
Olympiacos Vs PSV Eindhoven

(Dion)

0
Facebook
Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...
0