Home Olah Raga Bulu Tangkis Hasil Pertandingan Group A Piala Uber Cup 2022

Hasil Pertandingan Group A Piala Uber Cup 2022

TELENEWS.ID – Pertandingan Group A Piala Thomas dan Uber Cup 2022 resmi dimulai. Indonesia yang berada di Group A akan bertanding melawan Perancis, Jepang, Thailand, Korea Selatan, Singapura dan Jerman.

Pertandingan pertama Tim Uber Indonesia pada 8 Mei 2022 dilaksanakan di Impact Arena, Bangkok, Thailand sukses memberikan kemenangan telak terhadap Perancis.

Komang Ayu Cahya Dewi, merupakan tunggal putri pertama Indonesia yang memberikan poin pertama dengan memenangkan pertandingan melawan wakil Perancis, Qi Xuefei. Ayu sempat tertinggal di babak pertama namun akhirnya mampu bangkit dan memenangkan babak pertama dengan skor 22-20.

Pada babak kedua, Ayu terlihat cukup kerepotan dengan performa baik yang diberikan Xuefei, sehingga Ayu harus mengakhiri babak kedua dengan kekalahan 19-21. Selanjutnya di babak ketiga, Ayu kembali dengan performa terbaiknya dan akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-18.

Pada laga kedua yang diadakan di lokasi yang sama, tim ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma dan Amalia Cahaya Pratiwi bermain sangat baik melawan Vimala Heriau dan Margot Lambert. Febriana-Amalia menang cepat pada babak pertama dengan skor 21-13.

Di babak kedua, Vimala-Margot memberikan perlawanan cukup baik dan membuat Febriana-Amalia cukup kerepotan. Namun, performa terbaik yang dimiliki tim ganda putri Indonesia berhasil membawa Febriana-Amalia menang dengan skor 27-25.

Pada laga ketiga tim uber Indonesia kembali menurunkan tunggal putri yaitu Aisyah Sativa Fatetani yang melawan Leonice Huet. Pada babak pertama, Aisyah harus mengakui keunggulan lawan dan kalah dengan skor 12-21. Namun pada babak kedua dan ketiga, Aisyah akhirnya menemukan ritme permainan dengan baik dan menang dengan skor 21-13 dan 21-15.

Di laga keempat kembali dimainkan ganda putri Indonesia yaitu Violina Marwah dan Lanny Tria Mayasari melawan Flavie Vallet dan Emillie Vercelot. Ganda putri kedua Indonesia ini juga berhasil menyumbangkan kemenangan untuk Indonesia dua set langsung dengan skor 21-14 dan 21-11.

Baca juga :  Preview Serie A Italia: Internazionale vs Lazio

Pertandingan terakhir dilakukan oleh tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista yang berhasil mengalahkan Yaelle Hoyaux dengan skor meyakinkan 17-21, 21-14, dan 21-18. Dengan hasil ini Indonesia menang telak atas Perancis, 5-0 pada laga pertama Uber Cup 2022. (Angela Limawan)

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

6 Manfaat Batubara Selain Dikenal Barang Tambang Ekspor

TELENEWS.ID - Manfaat batubara tidak hanya sebagai barang ekspor dengan nilai investasi tinggi. Pada dasarnya batubara mampu dijadikan akses bahan bakar pembangkit...

Belajar dari Citra Kirana, Ini Tips Menerima Masa Lalu Pasangan dengan Lapang Dada

TELENEWS.ID - Keputusan Citra Kirana untuk secara terbuka menerima masa lalu sang suami, Rezky Aditya membuat banyak orang salut padanya. Bagaimana tidak...

Waspada, Kebiasaan Mengkonsumsi Zat Ini Bisa Merusak Ususmu

TELENEWS.ID - Makan bukan hanya memasukkan makanan ke dalam mulut dan sekedar membuat perut terasa kenyang saja. Namun kita juga perlu memperhatikan...

Ternyata Bukan Raffi Ahmad yang Akuisisi Saham US Lecce

TELENEWS.ID – Sejak 27 Mei kemarin pemberitaan di Indonesia heboh dengan kabar bahwa Raffi Ahmad membeli saham club sepak bola asal Italia,...