Home Olah Raga Bulu Tangkis Hasil Pertandingan Group A Thomas Cup 2022

Hasil Pertandingan Group A Thomas Cup 2022

TELENEWS.ID – Pada laga pertama Thomas Cup 2022, Indonesia berhadapan dengan wakil Singapura di Impact Arena, Bangkok, Thailand, 8 Mei 2022. Salah satu unggulan nomor satu Singapura, Loh Kean Yew merupakan pemain yang patut diwaspadai tim Thomas Indonesia terutama tunggal putra.

Benar saja, laga pertama Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhadapan dengan Loh Kean Yew harus mengakui kemenangan Singapura. Kekalahan Ginting ini bukanlah yang pertama dari Loh Kean Yew. Sejak bertemu di pertandingan tahun 2014 lalu, Ginting belum pernah menang dari Loh Kean Yew. Ginting harus mengakui kemenangan Loh Kean Yew dengan skor 13-21 dan 14-21.

Laga kedua mempertemukan pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto dengan Hee Yong Kai Terry dan Loh Kean Hean. Pasangan Fajar-Rian berhasil unggul di babak pertama dengan skor meyakinkan 21-14.

Namun di babak kedua, permainan cepat Terry-Hean berhasil mencuri babak kedua dengan skor 19-21. Fajar-Rian akhirnya berhasil menyumbangkan poin pertama bagi tim Thomas Indonesia dengan menang di babak ketiga dengan skor 21-12.

Laga ketiga mempertemukan tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie melawan Jia Heng Jason. Pada laga ini, Jojo panggilan akrabnya bermain dengan performa terbaik. Jojo berhasil membawa poin kedua untuk tim Thomas Indonesia dengan mengalahkan Jason dua set langsung, 21-19 dan 21-13.

Pada laga keempat kembali dimainkan oleh tim ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana melawan Danny Bawa Chrisnanta dan Jun Liang Andy Kwek. Pada laga pertama pasangan Fikri-Bagas cukup kerepotan dengan performa pasangan Singapura, Danny-Andy.

Babak pertama pun akhirnya berhasil direbut Fikri-Bagas dengan skor tipis 24-22. Pada babak kedua, ritme permainan Fikri-Bagas sudah membaik dan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan cepat dan menang dengan skor meyakinkan 21-14. Fikri-Bagas pun berhasil menyumbang poin ketiga untuk tim Thomas Indonesia.

Baca juga :  Hakim Ziyech Yang Masih Coba Beradaptasi Dengan Gaya Main Thomas Tuchel

Laga keempat kembali mempertandingkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavita melawan Jia Wei Joel Koh. Pada laga ini, Shesar bermain sangat santai dan tanpa beban, bahkan Joel terkesan cukup sedikit memberikan perlawanan.

Pada babak pertama Shesar berhasil menang 21-16. Pada babak kedua stamina dan gaya bermain Joel lebih berantakan sehingga Shesar berhasil menang lebih cepat dengan skor 21-7 dan menyumbangkan poin keempat untuk Indonesia. (Angela Limawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Kisah Kelam Keluarga Pendiri Gucci

TELENEWS.ID – Rodolfo Gucci atau biasa dikenal dengan Maurizio D’Ancora merupakan pendiri dan pencipta brand Gucci. Pada awalnya Rodolfo membuat brand Gucci...

Telkomsel Merugi Setelah Investasi di GOTO, Kok Bisa ?

TELENEWS.ID – PT Telkom Indonesia (Persero) melalui anak perusahaannya, Telkomsel melakukan investasi di PT Go To Gojek Tokopedia Tbk. Namun yang aneh...

Polemik Anggota TNI Aktif Dilantik Sebagai PJ Bupati

TELENEWS.ID – Pejabat pengganti Gubernur, Bupati, dan Walikota tahun ini sudah banyak yang dilantik. Terakhir Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah melantik...

Kedatangan Ten Hag Memberi Angin Segar Bagi Maguire dan Van De Beek

TELENEWS.ID - Erik Ten Hag secara resmi ditunjuk sebagai pelatih utama Manchester United menggantikan Ralf Rangnick untuk musim 2022/2023. Erik datang ke...