Home Teknologi Heboh Bos Xiaomi Indonesia Tuding Infinix 'Sesat', Ada Apa?

Heboh Bos Xiaomi Indonesia Tuding Infinix ‘Sesat’, Ada Apa?

TELENEWS.ID – Jagat ponsel belum lama ini dihebohkan dengan perseteruan antara Infinix dengan Xiaomi setelah bos Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menuding bahwa Infinix memberikan info menyesatkan di halaman Instagram resminya ketika memperkenalkan produk terbaru.

Kejadian tersebut bermula ketika Infinix mengunggah foto di Instagram yang menunjukkan perbandingan tipe ponsel terbarunya, Hot 10s, dengan ponsel ‘Katanya Jawara’ yang disinyalir merujuk kepada unit Redmi 9T kebanggaan Xiaomi. Kata ‘Jawara’ sendiri memang kerap dipakai Xiaomi untuk mempromosikan ponsel Redmi mereka.

Selain perbandingan spek, Infinix juga menandai bagian mana dari ponsel terbarunya yang lebih unggul, seperti baterai, layar, kamera, prosesor dan lain sebagainya. “Di harga yang siap bersaing ini juga Infinix HOT 10S udah no debat buat jadi pilihan,” sebut Infinix dalam caption postingan tersebut.

Ketika salah seorang pengguna men-tag akun Alvin Tse, tak dinyana Country Director Xiaomi Indonesia tersebut menanggapi serius hal itu dan menuding Infinix telah menebar info ‘menyesatkan’. “Saya tak biasanya berkomentar langsung tentang yang lain tapi ini sungguh buruk dan menyesatkan. Ini adalah kecurangan dan menyesatkan dan tidak ada tempat dari kecurangan marketing semacam ini di industri ini,” tutur Alvin dalam bahasa Inggris.

“Kami di Xiaomi menyambut kompetisi yang sehat yang meningkatkan manfaat bagi user tapi tidak akan menoleransi kecurangan apapun ke konsumen. Kami punya hak untuk menyuarakan ini ke Kementerian untuk iklan yang menyesatkan,” imbuh dia.

Adapun hal itu berbuntut panjang ketika Alvin mengklaim lewat Twitter pribadinya jika admin akun Instagram Infinix telah sengaja meng-‘hide’ postingannya. “Admin menyembunyikan postingan saya karena saya mengatakan kebenaran, benar-benar sangat tidak jujur,” protes Alvin keras. Lebih lanjut, Alvin pun mengaku bahwa pihaknya berhak untuk mengangkat hal tersebut ke Kementerian yang berwenang.

Baca juga :  Sebab Ponsel Cepat Panas dan Solusinya

Respon Alvin tersebut pun mendapat tanggapan luar dari netizen. Ada yang pro, namun tak sedikit pula yang kontra dan menyebut bahwa sang bos Xiaomi terlalu ‘baper’. Salah satu pengulas gadget di kanal YouTube Tangan Belang, Tira, menyebut bahwa tindakan yang dilakukan Alvin ‘Offside’ alias tidak tepat.

Terlebih, Tira menilai Xiaomi pun juga gemar membandingkan produknya dengan para kompetitor, baik di media sosial maupun di momen peluncuran, sehingga langkah Alvin seharusnya tidak perlu dilakukan. Bagaimana menurut anda? (Billy Bagus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Dispatch Bongkar Rahasia Kencan Idol Korea

TELENEWS.ID - Bagi kamu pecinta industri hiburan Korea tentu sudah tidak asing dengan media yang cukup fenomenal yakni Dispatch. Layaknya Lambe Turah...

Maeda Tadashi, Samurai Jepang yang Membantu Kemerdekaan Indonesia

TELENEWS.ID - Kemerdekaan Republik Indonesia tidak lepas dari peran penting beberapa tokoh tanah air yang ingin bebas dari belenggu penjajah. Namun, jangan...

Pemprov DKI Menghentikan Pembiayaan Ajang Formula E

TELENEWS.ID - Penyelenggaraan Formula E yang sedianya dilaksanakan tahun ini harus tertunda akibat adanya pandemi Covid-19. Tidak kunjung mendapatkan kejelasan, pihak DKI...

Pengadaan Rapid Test, Pemprov DKI Melakukan Pemborosan 1,19 Miliar

TELENEWS.ID - BPK merilis Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) mengenai laporan keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hasilnya, dalam laporan tersebut Pemprov DKI Jakarta...