Home Daerah Jawa Tengah Hendi Optimis Dana Hibah Pemerintah Pulihkan Pariwisata Semarang

Hendi Optimis Dana Hibah Pemerintah Pulihkan Pariwisata Semarang

TELENEWS.ID, SEMARANG – Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan optimis, bahwa pariwisata di Kota Semarang dapat berangsur pulih, bangkit dari titik nadir setelah terdampak pandemi virus Covid-19, dengan adanya dana stimulan yang bersumber dari APBN.

Hal itu dikemukakan wali kota yang akrab disapa Hendi itu, saat menyerahkan dana hibah dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kepada sejumlah pelaku usaha pariwisata di Ibu Kota Jawa tsb, beberapa waktu lalu.

Harapan Hendi, dana hibah dari pemerintah pusat tersebut dapat dimaksimalkan untuk mengangkat performa unit usaha di sektor wisata pada masa pandemi ini, khususnya dalam melengkapi sarana pendukung protokol kesehatan.

Seperti diketahui, kota Semarang sendiri, pasca fokus pada pengembangan sektor pariwisata di bawah kepemimpinan Hendi, dalam beberapa tahun terakhir berhasil menorehkan sejumlah tren positif pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga : Buah Transformasi Hendi, Kawasan Kota Semarang Raih Emas FIABCI

Puncaknya, Laju pertumbuhan ekonomi mencapai 6,86% pada tahun 2019, dan istimewanya pula, Hendi dan jajarannya mampu menekan angka kemiskinan hingga titik terendah sepanjang sejarah berdirinya kota lumpia ini, yaitu berhasil ditekan pada angka 3,86%.

Tak hanya itu, Hendi pun berhasil mendorong angka investasi hingga titik tertinggi, yakni mencapai 36,5 triliun selama tahun 2019, melalui sumbangsih terbesar dari sektor pariwisata.

Karena sejumlah capaian tersebut, Hendi selaku Wali Kota Semarang tetap optimis menetapkan fokus pembangunan pada sektor wisata, meski terganggu oleh adanya pandemi covid-19.

“Kita ini belum mencapai finish dalam pembangunan sektor pariwisata di Kota Semarang, meski kali ini kita masih dalam situasi pandemi. Insya Allah, Bismillah, nanti ekonomi di sektor pariwisata bisa kembali memuncak pada bulan Maret 2021,” terang Hendi meyakinkan.

Lebih jauh diungkapkan Hendi, “Kita masih punya beberapa harapan terkait dengan sektor pariwisata di Kota Semarang. Salah satunya dengan menarik wisatawan di daerah yang crowded.”

Untuk itu, Hendi meminta kepada seluruh pelaku usaha pariwisata di Kota Semarang, agar memaksimalkan pemanfaatan dana hibah dari pemerintah pusat tsb, guna menyempurnakan penerapan protokol kesehatan. “Dana hibah tersebut, sebaiknya digunakan untuk meningkatkan performance usaha,” tegas Hendi.

Sejalan dengan itu, untuk meningkatkan kinerja pariwisata Kota Semarang, Hendi menyatakan pihak Pemkot Semarang tengah mempersiapkan sejumlah objek wisata yang diupayakan untuk bisa lebih siap, di antaranya adalah bus amphibi serta jembatan kaca di Tinjomoyo untuk menjadi daya tarik baru destinasi wisata di Kota Semarang. (Antony)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Cerita Korban Penyekapan Diduga Oleh Rentenir di Tangerang Diminta Layani Seks

TELENEWS.ID - Polres Metro Tangerang telah meminta keterangan terhadap Sulistyawati (45), korban dugaan penyekapan dan pengancaman gegara persoalan utang di kawasan Ciledug...

Viral Video Belatung di Alat Vital, Ternyata Hewan Kecil Ini Juga Bisa Hidup di Kelamin Manusia

TELENEWS.ID - Jagat media sosial tengah dihebohkan dengan tagar #belatung. Usut punya usut, tagar yang trending di Twitter dan TikTok ini membicarakan...

10 Jajanan Khas Jawa Timur Identik Dengan Rasa Gurih

TELENEWS.ID - Banyak konsep hidangan berupa jajanan khas memberi cita rasa menarik untuk dijadikan oleh-oleh. Ketika Anda berlibur ke Jawa Timur terdapat...

10 Cara Mudah Pilih Camilan Sehat Untuk Travelling dan Sehari-hari

TELENEWS.ID - Berbicara tentang pemilihan camilan sehat untuk aktivitas travelling dan sehari-hari tentu saja membuka banyak daftar terbaik. Namun, tidak hanya fokus...