Home Daerah Jawa Hendrar Prihadi Sebut Faktor Keamanan Kunci Kesuksesan Pilwakot Semarang 2020

Hendrar Prihadi Sebut Faktor Keamanan Kunci Kesuksesan Pilwakot Semarang 2020

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi (ist)

TELENEWS.id, SEMARANG– Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Semarang akan digelar pada 9 Desember 2020, meskipun hampir pasti hanya ada calon tunggal.

Namun demikian, pasangan incumbent Wali Kota Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Hevearita Gunaryanti Rahayu  tetap melakukan upaya penjagaan keamanan.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, faktor keamanan menjadi salah satu kunci suksesnya  pelaksanaan pesta demokraksi yang berlangsung  lima tahunan tersebut.

“Kesusksesan Pemilu, selain Luber dan Jurdil,  bisa dilihat dengan adanya partisipasi masyarakat pada Pilkada 9 Desember 2020.Maka peran aktif seluruh pihak mulai dari pemerintah ,pelaksana pemilu, TNI, Polri, partai politik sangat diperlukan,” kata Hendrar Prihadi Rabu (19/8/2020).

Menurut pria yang sapa akrab Hendi ini menyebutkan, jika kesuksesan pengamanan pemilihan Wali Kota Semarang nantinya, akan menjadi salah satu faktor penentu tingginya partisipasi pemilih.

“Keamanan serta kenyamanan bagi semua warga bangsa dalam menyalurkan hak demokrasinya di TPS, akan menjadi faktor penting  penentu jumlah partisipasi pemilih,” jelasnya.

Hendi mengaku bahwa partisipasi pemilih di Kota Semarang terpantau cukup tinggi mulai dari Pilkada 2015, Pilgub sampai Pilpres 2019 yang mencapai 83 persen, angla ini diharapkan dapat terjaga dan meningkat dalam penyaluran hak demokrasi seluruh warga pada Pilkada 9  Desember 2020.

“Sehingga pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia, menjadi perhatian serius dalam mendorong partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan,” tegasnya. 

Dia juga mengajak seluruh pemangku wilayah, pelaksana Pemilu, personil keamanan, partai politik dan tokoh masyarakat untuk menunjukkan situasi guyub, aman, tentram sehingga masyarakat nyaman dalam memilih. (Antony).

Baca juga :  Peduli Terhadap Pencegahan Covid-19, Hendi Resmikan Kampung Siaga Candi Hebat, di Srondol Kulon
Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Menurut Penelitian, Pria dengan 7 Sifat Ini yang Bakal Jadi Pasangan Terbaik Untukmu

TELENEWS.ID - Bagi wanita memilih pasangan bukanlah hal yang main-main. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan sebelum memilih pasangan, baik untuk menjadi...

Membongkar 5 Mitos Seputar Operasi Caesar, Proses Melahirkan yang Dipilih Nagita Slavina

TELENEWS.ID - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya menimang buah hati mereka yang kedua. Pada Jumat, 26 November 2021 kemarin, Gigi...

Mengenal Oversharing, Kebiasaan Menggunakan Medsos yang Bisa Membuatmu Kehilangan Privasi

TELENEWS.ID - Di zaman seperti sekarang ini hampir segala sesuatu dibagikan oleh orang-orang di media sosial. Mulai dari aktivitas setelah bangun tidur...

Makanan yang Membantu Mengatasi Selulit Secara Alami

TELENEWS.ID - Sejatinya adalah hal yang normal dan lumrah jika wanita memiliki selulit pada kulit atau tubuh mereka. Namun tak bisa dipungkiri...