Home Metropolitan Hercules Diangkat Menjadi Tenaga Ahli Pasar Jaya, Janji Politik Anieskah?

Hercules Diangkat Menjadi Tenaga Ahli Pasar Jaya, Janji Politik Anieskah?

TELENEWS.ID – Pemprov DKI Jakarta menunjuk Hercules alias Rosario De Marshall sebagai Tenaga Ahli Direksi Perusahaan Umum (Perumda) Pasar Jaya. Hercules sendiri diangkat oleh Anies Baswedan untuk menduduki jabatan tersebut. Penunjukan ini sontak saja menuai pro dan kontra karena Hercules sendiri dinilai sebagai salah satu preman Tanah Abang yang pernah berurusan dengan masalah hukum.

Pria yang pernah menjadi pentolan di daerah Tanah Abang itu sebenarnya bukan sosok baru di DKI Jakarta. Sebagai seorang jawara di Tanah Abang, Hercules diketahui pernah mengalami pembacokan hingga 16 kali, namun dirinya masih tetap hidup. Selain itu juga dirinya sudah banyak selamat dari marabahaya dan masih hidup hingga sekarang ini.

Sebagai salah satu pentolan di kawasan Tanah Abang, berurusan dengan kepolisian sudah menjadi makanan sehari-harinya. Berbagai macam kasus mulai dari pencurian, melawan petugas, penyerangan hingga pemerasan sudah pernah dijalaninya. Terakhir, dirinya terkena kasus penyerobotan lahan yang menyebabkannya harus kembali merasakan dinginnya bui selama 8 bulan dan baru bebas April 2021 lalu.

Belum jelas apa yang menjadi pertimbangan Anies Baswedan dengan mengangkat Hercules ke dalam jajaran Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya. Apalagi posisinya sebagai tenaga ahli Direksi. Pada saat Pilgub di DKI Jakarta pada 2017 lalu, Hercules menjadi garda terdepan dalam mendukung Anies Baswedan memenangkan kursi sebagai Gubernur.

Wajar, jika banyak yang menilai bahwa penunjukan Hercules ini sebagai salah satu janji politik Anies Baswedan menjelang masa akhir jabatannya sebagai Gubernur pada bulan Oktober nanti. Sejauh ini memang belum ada pernyataan resmi dari Gubernur Anies mengenai pengangkatan Hercules ini, namun konfirmasi mengenai berita ini sudah dibenarkan oleh Eki Pitung.

Baca juga :  Kemacetan di Jakarta Turun, Hasil Kerja Anies Atau…

Eki Pitung sendiri merupakan tokoh Bamus atau badan Musyawarah DKI yang juga diangkat menjadi tenaga ahli di BUMD tersebut. Saat dikonfirmasi pada Senin (21/2/2022) oleh awak media, Eki mendapat informasi langsung dari Dirut Pasar Jaya terkait pengangkatan Hercules ke dalam jajaran BUMD Pasar Jaya. Eki sendiri sudah menjalani fit and proper test sejak minggu lalu bersama badan Pembina BUMD. (Latief)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Yoyic Dairy Indonesia

Most Popular

Tips Makeup Simpel untuk Datang ke Kondangan Pernikahan

TELENEWS.ID - Datang ke kondangan pernikahan menjadi hal yang cukup tricky untuk kaum Hawa. Selain harus memilih busana apa yang tepat untuk...

Kata Ahli, 5 Jenis Makanan Ini Harus Dikonsumsi Anak Setiap Hari

TELENEWS.ID - Orangtua akan melakukan segala cara agar buah hati mereka mendapatkan yang terbaik. Termasuk dalam urusan gizi dan kesehatan. Salah satunya...

Rakernas Partai Pelita Dihadiri Gatot Nurmantyo dan Ahmad Riza Patria

TELENEWS.ID – Pada Senin (16/05/2022) Partai baru, Partai Pelita mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara. Pada acara...

Wajarkah Merasa Cemas Setelah Jokowi Perbolehkan Lepas Masker di Area Terbuka? Ini Penjelasannya!

TELENEWS.ID - Presiden Jokowi mulai melonggarkan aturan penggunaan masker di ruangan terbuka. Presiden menyampaikan hal ini melalui video pernyataan pers yang disiarkan...